Pengaruh Sistem Manajemen Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (Smk3) Terhadap Produktivitas Karyawan Dengan Jaminan Sosial Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pt Petrokimia Gresik)

Tetranola, KarolineYoan (2016) Pengaruh Sistem Manajemen Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (Smk3) Terhadap Produktivitas Karyawan Dengan Jaminan Sosial Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pt Petrokimia Gresik). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui apakah sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja berpengaruh langsung terhadap jaminan sosial, (2) apakah sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja berpengaruh langsung terhadap produktivitas karyawan, (3) mengetahui apakah jaminan sosial berpengaruh langsung terhadap produktivitas karyawan, dan (4) mengetahui apakah sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja berpengaruh secara tidak langsung terhadap produktivitas karyawan melalui jaminan sosial. Penelitian ini menggunakan metode explanatory (penjelasan) dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah karyawan departemen produksi I PT Petrokimia Gresik. Sampel berjumlah 142 karyawan dengan menggunakan simple random sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja berpengaruh terhadap jaminan sosial, (2) sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja berpengaruh terhadap produktivitas karyawan, (3) jaminan sosial tidak berpengaruh terhadap produktivitas karyawan, dan (4) sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja tidak berpengaruh terhadap produktivitas karyawan secara tidak langsung melalui jaminan sosial.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/443/.051608450
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 05 Oct 2016 08:40
Last Modified: 05 Oct 2016 08:40
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108881
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item