Pengaruh Word of mouth, Brand image, serta Trust terhadap Minat Pembelian produk Prudential Life Assurance di Kota Malang

Herdani, RosaristyaAyu (2016) Pengaruh Word of mouth, Brand image, serta Trust terhadap Minat Pembelian produk Prudential Life Assurance di Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth, brand image, serta trust terhadap minat beli pada produk Prudential Life Assurance, di kota Malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel- variabel melalui pengujian hipotesis. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 180 responden dengan teknik purposive sampling, yang dituju adalah orang-orang yang belum melakukan pembelian pada Prudential Life Assurance namun pernah mendapatkan rekomendasi dari orang lain dan mengetahui informasi. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Dari hasil pengujian ini dapat disimpulkan bahwa variabel word of mouth tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat beli, sedangkan variabel brand image dan trust mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Selanjutnya, hasil penelitan diharapkan bisa mempunyai implikasi manajerial pada banyak pihak, khususnya pada Prudential Life Assurance di kota Malang, dalam meningkatkan kegiatan pemasarannya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/431/051607700
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 18 Aug 2016 13:00
Last Modified: 18 Aug 2016 13:00
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108868
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item