Tinjauan Pustaka Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Preferensi Menabung Pada Bank Umum (Studi Pada Mahasiswa Malang) Bintan Akmaliyah

Akmaliyah, Bintan (2016) Tinjauan Pustaka Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Preferensi Menabung Pada Bank Umum (Studi Pada Mahasiswa Malang) Bintan Akmaliyah. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Sistem perbankan di Indonesia yang menganut dual banking system memaksa masyarakat untuk melakukan pilihan menggunakan bank umum konvensional atau bank umum syariah. Walaupun belum berpenghasilan mahasiswa sebagai konsumen potensial juga dihadapkan dengan pilihan tersebut. Tulisan ini ingin melihat landasan teori dan penelitian terdahulu tentang produk, promosi, dan pelayanan bank umum syariah serta perilaku dalam pemilihan kedua bank umum. Pendekatan studi literature digunakan untuk menjawab tujuan tersebut. Landasan teori yang terdiri dari teori preferensi, preferensi menabung menurut ekonomi islam, teori perilaku konsumen prespektif ekonomi, teori perilaku konsumen prespektif pemasaran, perbankan di Indonesia, perbankan syariah, hubungan produk dengan preferensi, hubungan promosi dengan preferensi, hubungan pelayanan dengan preferensi, hubungan tabungan yang dipilih orang tua dengan preferensi. Beberapa penelitian terdahulu yang dilakukan oleh Raihan Daulay (2006), Zainab (2011), Fitri Maisya (2012), Khoirul Uyun (2012), Chusnul Chotimah (2014).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/335/051606417
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 29 Jul 2016 10:03
Last Modified: 29 Oct 2021 01:44
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108760
[thumbnail of wisuda.pdf]
Preview
Text
wisuda.pdf

Download (6MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item