Pengaruh Penerapan Prinsip-Prinsip Good Corporate Governance (Gcg) Terhadap Kinerja Pasar (Studi Empiris Pada Indeks Lq45 Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia 2012-

Azizah, Zahrotul (2016) Pengaruh Penerapan Prinsip-Prinsip Good Corporate Governance (Gcg) Terhadap Kinerja Pasar (Studi Empiris Pada Indeks Lq45 Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia 2012-. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis pengaruh penerapan prinsipprinsip Good Corporate Governance terhadap kinerja pasar. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu transparansi, kewajaran, akuntabilitas, responsibilitas, dan independensi. Tiga variabel kontrol yang digunakan yaitu earnings, total arus kas (TAK), dan sistematik saham (Beta). Penelitian ini digunakan dengan menggunakan pengujian hipotesis (hypothesis testing). Metode analisis yang digunakan dalam penelitian adalah regresi berganda. Teknik pengujian dilakukan dengan menggunakan SPSS. Populasi dari penelitian adalah perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2012-2014. Sampel yang digunakan adalah 23 perusahaan yang terdaftar dalam indeks LQ45. Hasil penelitian diperoleh bahwa penerapan prinsip-prisnsip good corporate governance tidak meningkatkan kinerja pasar perusahaan karena perusahaan cenderung mengungkapan informasi laporan tahunan pada skala kuantitas pengungkapan dan tidak menilai kualitas informasi dari pengungkapan corporate governance.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/320/051605713
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 28 Jul 2016 13:12
Last Modified: 29 Oct 2021 01:39
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108744
[thumbnail of SKRIPSI_ZAHROTUL_AZIZAH.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI_ZAHROTUL_AZIZAH.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item