Analisis Pengaruh Tingkat Pendapatan, Jumlah Tanggungan Keluarga, Tingkat Pendidikan, Usia, Dan Lokasi Perumahan Terhadap Permintaan Kredit Pemilikan Rumah Bank Btn

Elrangga, GibranBaradi (2016) Analisis Pengaruh Tingkat Pendapatan, Jumlah Tanggungan Keluarga, Tingkat Pendidikan, Usia, Dan Lokasi Perumahan Terhadap Permintaan Kredit Pemilikan Rumah Bank Btn. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat pendapatan, jumlah tanggungan keluarga, tingkat pendidikan, usia, dan lokasi perumahan terhadap permintaan KPR dengan menggunakan regresi linear berganda. Penelitian ini dilakukan di kota Malang, dengan menggunakan metode kuesioner. Penelitian ini memperoleh responden sebanyak 70 nasabah bank BTN di kota. penelitian ini menggunakan software SPSS untuk menguji data penelitian. Variable yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendapatan, jumlah tanggungan keluarga, tingkat pendidikan, usia, dan lokasi perumahan sebagai variable independen, serta permintaan KPR sebagai variable dependen. Hasil analisis untuk model ini menunjukkan pendapatan, tingkat pendidikan, usia, dan lokasi perumahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap permintaan KPR, sedangkan jumlah tanggungan keluarga berpengaruh signifikan negatif terhadap permintaan KPR.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/30/051603124
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Indah Nurul Afifah
Date Deposited: 16 May 2016 10:08
Last Modified: 28 Oct 2021 07:16
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108721
[thumbnail of skripsi.pdf]
Preview
Text
skripsi.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item