Pengaruh Interaktivitas dan Vividness Website terhadap Pembelian Impulsif melalui Pleasure (Studi pada Konsumen Lazada.co.id)

Banjarnahor, CitraJuwita (2016) Pengaruh Interaktivitas dan Vividness Website terhadap Pembelian Impulsif melalui Pleasure (Studi pada Konsumen Lazada.co.id). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh interaktivitas dan vividness website serta pleasure terhadap pembelian impulsif konsumen lazada.co.id baik pengaruh secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel- variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden yang diambil dari populasi konsumen lazada.co.id. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling karakteristik sampel yang dipilih yaitu, minimal berusia 17 tahun, minimal pernah mengakses dan membeli di website lazada.co.id. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini beupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis). Dari hasil pengujian ini dapat disimpulkan bahwa variabel interaktivitas mempunyai pengaruh langsung secara signifikan terhadap variabel pleasure konsumen lazada.co.id sebesar 0,358. Variabel vividness mempunyai pengaruh langsung secara signifikan terhadap variabel pleasure konsumen lazada.co.id sebesar 0,446. Variabel pleasure mempunyai pengaruh langsung secara signifikan terhadap variabel pembelian impulsif konsumen lazada.co.id sebesar 0,377. Variabel interaktivitas tidak mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap variabel pembelian impulsif konsumen lazada.co.id. Variabel vividness mempunyai pengaruh langsung secara signifikan terhadap variabel pembelian impulsif konsumen lazada.co.id sebesar 0,405 Variabel interaktivitas mempunyai pengaruh tidak langsung secara signifikan terhadap variabel pembelian impulsif melalui pleasure konsumen lazada.co.id sebesar 0,182. Variabel vividness mempunyai pengaruh tidak langsung secara signifikan terhadap variabel pembelian impulsif melalui pleasure konsumen lazada.co.id sebesar 0,226.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/181/051604173
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 19 May 2016 08:41
Last Modified: 28 Oct 2021 03:44
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108588
[thumbnail of Skripsi_(Citra_Juwita_Banjarnahor,_125020200111106).pdf]
Preview
Text
Skripsi_(Citra_Juwita_Banjarnahor,_125020200111106).pdf

Download (7MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item