Analisis Bauran Ritel (Retailing Mix) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Pada Konsumen Grosir Dan Swalayan Surya Gondang, Kediri, Jawa Timur)

Wahyuningtyas, Endah (2016) Analisis Bauran Ritel (Retailing Mix) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Pada Konsumen Grosir Dan Swalayan Surya Gondang, Kediri, Jawa Timur). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan berkembangnya bisnis ritel di Indonesia, termasuk di Wilayah Kediri Jawa Timur yang ditandai dengan munculnya banyak pelaku bisnis ritel modern di perkotaan hingga ke desa-desa. Berkembangnya bisnis ritel modern dalam bentuk minimarket juga mendorong munculnya pelaku bisnis ritel lokal. Banyaknya pelaku bisnis ritel baik nasional maupun lokal berdampak pada persaingan yang semakin ketat antara pelaku bisnis ritel. Salah satu pelaku ritel lokal yang berkembang dengan pesat adalah Grosir dan Swalayan Surya Gondang, yang merupakan salah satu cabang dari 11 cabang Grosir dan Swalayan Surya milik Koperasi Serba Usaha Surya Muhammadiyah. Untuk memenangkan persaingan tersebut maka pelaku ritel perlu memperhatikan bauran ritel yang menjadi pertimbagan konsumen dalam melakukan pembelian. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh bauran ritel yang terdiri dari keragaman produk, harga, lokasi, pelayanan dan fasilitas terhadap keputusan pembelian konsumen Grosir dan Swalayan Surya yang terletak di Gondang Kabupaten Kediri Jawa Timur. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang melakukan pembelian di Grosir dan Swalayan Surya Gondang. Dengan alat melakukan analisis dengan alat uji regresi linier berganda dan uji t diketahui bahwa keragaman produk, harga, dan pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen Grosir dan Swalayan Surya Gondang. Sedangkan faktor lokasi dan fasilitas tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen Grosir dan Swalayan Surya Gondang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/109/051603203
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 11 May 2016 11:58
Last Modified: 28 Oct 2021 02:34
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108507
[thumbnail of skripsi_jadi_1.pdf]
Preview
Text
skripsi_jadi_1.pdf

Download (8MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item