Analisis Produktivitas Tenaga Kerja Pada Sektor Industri Kecil Makanan Khas Gresik (Studi Pada Pemilik Usaha Kecil Di Sindujoyo Gresik)

Putra, DhikaPratama (2015) Analisis Produktivitas Tenaga Kerja Pada Sektor Industri Kecil Makanan Khas Gresik (Studi Pada Pemilik Usaha Kecil Di Sindujoyo Gresik). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan di Iakukanya penelitian ini yaitu Untuk mengetahui produktivitas tenaga kerja pada sektor industri kecil makanan khas Gresik dan Untuk menguji hubungan antara variabel tingkat pendidikan, upah, jumlah tanggungan keluarga dan pengalaman kerja dengan tingkat produktivitas tennaga kerja pada sektor industri kecil makanan khas Gresik. Populasi yaitu merupakan keseluruhan subyek penelitian. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah seluruh karyawan penghasil pudak yaitu 32 karyawan Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasi. Tingkat produktivitas pada sektorindustrikecilmakanankhas Gresik "Pudak" ditunjukkan dari jumlah produksi yang dihasilkan para karyawan. Produktivitas tenaga kerja pada sector industri kecil makanan khas Gresik "Pudak"dapat diketahui dengan melakukan perbandingan jumlah produksi dengan jam kerja yang digunakan. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa dengan semakin tingginya jumlah produk yang dihasilkan maka semakin tinggi pula tingkat produktivitas kerja karyawan dengan perbandingan jumlah upah yang harus dikeluarkan oleh perusahaan. Terdapat hubungan antara variabel tingkat pendidikan, usia, upah, jumlah tanggungan keluarga dan pengalaman kerja dengan tingkat produktivitas tenaga kerja pada sektor industri kecil makanan khas Gresik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2015/837/051611967
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:33
Last Modified: 28 Oct 2021 02:21
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108475
[thumbnail of 01._Skripsi.pdf]
Preview
Text
01._Skripsi.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item