Pengaruh Customer Relationship Management (CRM) Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Hotel Pelangi Malang

Norma, Rozzaqu (2015) Pengaruh Customer Relationship Management (CRM) Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Hotel Pelangi Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel CRM yang terdiri dari variabel identifikasi, variabel diferensiasi pelanggan, variabel interaksi dengan pelanggan dan variabel modifikasi secara simultan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Hotel Pelangi Malang. Karakteristik Responden dalam penelitian ini yaitu berdasarkan jenis kelamin, usia, pekerjaan, tingkat informasi tentang Hotel Pelangi Malang, tingkat sering menginap. Pengukuran Customer Relationship Management CRM ini menggunakan dua variabel yaitu variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y). Populasi yang diteliti dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Hotel Pelangi Malang pada tahun 2015 dan telah memenuhi kriteria yang telah ditentukan sebelumnya. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji analisis deskriptif dan analisis statistic inferensial, dan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Identifikasi (X1), variabel Diferensiasi pelanggan (X2), variabel Interaksi dengan pelanggan (X3), dan variabel Modifikasi (X4) secara bersama-sama (simultan) dan (parsial) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel Kepuasan Pelanggan (Y) pada Hotel Pelangi Malang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2015/809/051603080
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management, Customer Satisfaction,identification, Differentiation, Interaction with customer, Modification.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Indah Nurul Afifah
Date Deposited: 19 May 2016 13:33
Last Modified: 10 Nov 2021 04:10
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108445
[thumbnail of 5._Bab_2_OCA_revisi_ok.pdf]
Preview
Text
5._Bab_2_OCA_revisi_ok.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 8._BAB_5_revisi_OCA_ok.pdf]
Preview
Text
8._BAB_5_revisi_OCA_ok.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 7._Bab_4_OCA_revisi_ok.pdf]
Preview
Text
7._Bab_4_OCA_revisi_ok.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 9._Daftar_Pustaka.pdf]
Preview
Text
9._Daftar_Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 10._Lampiran.pdf]
Preview
Text
10._Lampiran.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 6._Bab_3_Oca_revisi_ok.pdf]
Preview
Text
6._Bab_3_Oca_revisi_ok.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of abstrak_2.pdf]
Preview
Text
abstrak_2.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 2._Daftar_Isi.pdf]
Preview
Text
2._Daftar_Isi.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 1._Kata_Pengantar.pdf]
Preview
Text
1._Kata_Pengantar.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 3._abstraksi.pdf]
Preview
Text
3._abstraksi.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 4._Bab_1_OCA_revisi_ok.pdf]
Preview
Text
4._Bab_1_OCA_revisi_ok.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item