Pengaruh Gaya Kepemimpinan Paternalistik Dan Dampaknya Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada Pt. Bank Muamalat Indonesia Tbk, Cabang Malang

Mahdi, Irfan (2016) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Paternalistik Dan Dampaknya Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada Pt. Bank Muamalat Indonesia Tbk, Cabang Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan paternalistik yang terdiri dari kepemimpinan Visibel, Kepemimpinan Otoriter, kepemimpinan kebajikan, kepemimpinan moral-keberanian, kepemimpinan moral-adil, kepemimpinan moral-tidak korupsi. Kepemimpinan moral-murah hati terhadap kepuasan kerja karyawan pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk, Cabang Malang, yang terdiri dari 62 sampel karyawan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah total sampling dengan cara mengisi kuesioner yan telah melalui uji validitas dan reliabilitas untuk memperoleh data. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil dari regresi menunjukkan bahwa secara simultan kepemimpinan paternalistik memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan kerja,. Secara parsial komponen kepemimpinan paternalistik yaitu kepemimpinan visibel tidak memberikan pengaruh terhadap kepuasan kerja. Kepemimpinan otoriter memberikan pengaruh negatif terhadap kepuasan kerja. Kepemimpinan kebajikan memberikan pengaruh positif terhadap kepuasan kerja. Kepemimpinan moralkeberanian memberikan pengaruh positif terhadap kepuasan kerja sebesar. Kepemimpinan moral-adil memberikan pengaruh positif terhadap kepuasan kerja. Kepemimpinan moral-tidak korupsi memberikan pengaruh posotif terhadap kepuasan kerja. Kepemimpinan moral-murah hati memberikan pengaruh positif terhadap kepuasan. Kepemimpinan moral-adil memberikan pengaruh paling dominan terhadap kepuasan kerja.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2015/768/051603040
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 23 May 2016 11:21
Last Modified: 28 Oct 2021 01:10
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108399
[thumbnail of Skripsi_(lengkap_dengan_pengesahaan_dan_pernyataan).pdf]
Preview
Text
Skripsi_(lengkap_dengan_pengesahaan_dan_pernyataan).pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item