Wijaya, AnggaPandu (2015) Pengaruh Hedonisme Dan Materialisme Terhadap Kecenderungan Pembelian Kompulsif Di Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Pembelian kompulsif saat ini telah menjadi perilaku konsumen untuk memodifikasi perasaan menjadi lebih baik. Hedonisme dan materialisme terkait dengan produk yang dibeli konsumen secara berulang dan dalam jumlah banyak. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh hedonisme dan materialisme terhadap kecenderungan pembelian kompulsif di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan 110 sampel yang diperoleh melalui purposive sampling. Analisis penelitian menggunakan regresi berganda dengan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hedonisme dan materialisme berpengaruh positif terhadap kecenderungan pembelian kompulsif. Secara parsial, hedonisme berpengaruh signifikan, sedangkan materialisme tidak berpengaruh signifikan terhadap kecenderungan pembelian kompulsif.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2015/741/051600204 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 29 Feb 2016 10:43 |
Last Modified: | 28 Oct 2021 01:00 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108370 |
Text
1Skripsi_Angga.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Actions (login required)
View Item |