Pengaruh Hedonisme Dan Materialisme Terhadap Kecenderungan Pembelian Kompulsif Di Kota Malang

Wijaya, AnggaPandu (2015) Pengaruh Hedonisme Dan Materialisme Terhadap Kecenderungan Pembelian Kompulsif Di Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pembelian kompulsif saat ini telah menjadi perilaku konsumen untuk memodifikasi perasaan menjadi lebih baik. Hedonisme dan materialisme terkait dengan produk yang dibeli konsumen secara berulang dan dalam jumlah banyak. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh hedonisme dan materialisme terhadap kecenderungan pembelian kompulsif di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan 110 sampel yang diperoleh melalui purposive sampling. Analisis penelitian menggunakan regresi berganda dengan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hedonisme dan materialisme berpengaruh positif terhadap kecenderungan pembelian kompulsif. Secara parsial, hedonisme berpengaruh signifikan, sedangkan materialisme tidak berpengaruh signifikan terhadap kecenderungan pembelian kompulsif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2015/741/051600204
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 29 Feb 2016 10:43
Last Modified: 28 Oct 2021 01:00
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108370
[thumbnail of 1Skripsi_Angga.pdf] Text
1Skripsi_Angga.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item