Pengaruh Gaji, Lingkungan Kerja Dan Insentif Terhadap Produktivitas Tenaga Kerja (Studi Kasus Perbandingan Kpp Pratama Malang Utara Dan Kpp Pratama Malang Selatan)

Setiawan, AdipDonny (2015) Pengaruh Gaji, Lingkungan Kerja Dan Insentif Terhadap Produktivitas Tenaga Kerja (Studi Kasus Perbandingan Kpp Pratama Malang Utara Dan Kpp Pratama Malang Selatan). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pajak adalah donasi utama bagi Negara untuk melaksanakan pembangunan nasional. KPP Pratama adalah tempat dimana wajib pajak memberikan kontribusi bagi pembangunan nasional. Pembangian wilayah penerimaan pajak di Kota Malang yakni di KPP Pratama Malang Utara dan KPP Pratama Malang Selatan. Perbedaan pembagian wilayah menimbulkan perbedaan produktivitas tenaga kerja yang berbeda dalam variabel gaji, lingkungan kerja dan insentif Hasil dari penelitian ini bahwa insentif berpengaruh dominan di KPP Pratama Malamg Utara dan KPP Pratama Malang Selatan. Perbedaan terdapat pada variabel insetif. Hal ini dapat dapat diketahui dari perbedaan signifikan pada uji statistik. Untuk KPP Pratama Malang Utara terdapat pengaruh yang tidak signifikan dan KPP Pratama Malang Selatan terdapat pengaruh signifikan. Perbedaan Tersebut disebakan oleh perbedaan waktu pemberian insentif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2015/707/051600170
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 29 Feb 2016 09:37
Last Modified: 27 Oct 2021 10:24
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108332
[thumbnail of ADIP_DONNY_SETIAWAN.PDF]
Preview
Other
ADIP_DONNY_SETIAWAN.PDF

Download (6MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item