Pengaruh Kepercayaan, Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, dan Persepsi Kenyamanan Terhadap Minat Penggunaan Mobile Banking Syariah

Habibi, Muhammad (2015) Pengaruh Kepercayaan, Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, dan Persepsi Kenyamanan Terhadap Minat Penggunaan Mobile Banking Syariah. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan menguji pengaruh minat individu dalam menggunakan mobile banking syariah dengan menggunakan modifikasi model Theory Acceptance Model yang dikembangkan Davis tahun 1989. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang. Penelitian ini memiliki responden sebanyak 61 orang mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Brawijaya Malang yang menggunakan mobile banking perbankan syariah. Hasil analisis dari penelitian ini menunjukkan bahwa konstruk persepsi kegunaan dan persepsi kenyamanan berpengaruh terhadap sikap penggunaan dan sikap berpengaruh terhadap minat penggunaan mobile banking syariah. Sebaliknya, kepercayaan dan persepsi kemudahan tidak berpengaruh terhadap sikap penggunaan mobile banking syariah. Hal ini berarti bahwa minat menggunakan mobile banking syariah dipengaruhi oleh sikap dan sikap dipengaruhi oleh persepsi kegunaan dan persepsi kenyamanan. Penelitian ini relevan untuk bank syariah untuk memfokuskan kembali faktor persepsi kegunaan dan persepsi kenyamanan pada layanan mobile banking syariah.

English Abstract

The objective of this research are who is treated examine the factors that influence intention to use mobile banking syariah by using modified of Theory Acceptance Model developed by Davis in 1989. This research was conducted at Economic and Business Faculty of Brawijaya University in malang. This research has got response from 61 students of Accounting Majors who ever mobile banking syariah.The result of analysis for this model shows that the perceived usefulness construck and perceived enjoyment construck affect the attitude and attitude affect the intention to use mobile banking syariah. Even though that trust construct and perceived ease of use construct did not influence the attitude to use mobile banking syariah. This means that the intention to use mobile banking syariah is influenced by the construct attitude and attitude is influenced by perceived usefulness construck and perceived enjoyment construck. This research is relevant to syariah bank to focus for perceived usefulness and perceived enjoyment to services mobile banking syariah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2015/70/051501717
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 05 Mar 2015 07:16
Last Modified: 27 Oct 2021 10:21
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108324
[thumbnail of SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item