Pengaruh Buzz Marketing Dan Brand Awareness Terhadap Minat Beli Produk Erha 21 (Studi Pada Forum Online Female Daily Network)

Ramadila, Nabilla (2015) Pengaruh Buzz Marketing Dan Brand Awareness Terhadap Minat Beli Produk Erha 21 (Studi Pada Forum Online Female Daily Network). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini menjelaskan pengaruh buzz marketing dan brand awareness terhadap minat beli perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh buzz marketing dan brand awareness terhadap minat beli konsumen kepada produk Erha 21, (2) variabel dominan yang paling berpengaruh terhadap minat beli konsumen kepada produk Erha 21. Jenis penelitian ini adalah penelitian explanatori. Populasi penelitian adalah seluruh anggota forum online Female Daily Network dengan mengambil sampel sebanyak 100 anggota yang aktif minimal 6 bulan sebelum penelitian dilakukan hingga penelitian dilakukan dan setidaknya aktif menulis di thread Erha 21 setidaknya satu kali. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode kuesioner. Kuesioner yang digunakan diuji coba dahulu dengan mengambil sampel sebanyak 30 anggota. Dari hasil pengujian didapatkan hasil: hanya variabel buzz marketing yang tidak valid, seluruh variabel lulus uji realibilitas, uji multikolinieritas, dan normalitas, model regresi yang digunakan tepat untuk menguji penelitian, serta buzz marketing dan brand awareness berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel buzz marketing dan brand awareness berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan variabel brand awareness sebagai variabel yang palng dominan berpengaruh terhadap minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2015/653/051508487
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 19 Nov 2015 13:06
Last Modified: 27 Oct 2021 07:25
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108272
[thumbnail of plagiarisme.PDF]
Preview
Other
plagiarisme.PDF

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Nabila_Skripsi.pdf]
Preview
Text
Nabila_Skripsi.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of IMAG0006.PDF]
Preview
Other
IMAG0006.PDF

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item