Pengaruh Sikap, Kepercayaan, Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahaan Penggunaan, dan Kualitas Sistem Terhadap Minat Masyarakat dalam Menggunakan Kartu Kredit

Dewi, Citra (2015) Pengaruh Sikap, Kepercayaan, Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahaan Penggunaan, dan Kualitas Sistem Terhadap Minat Masyarakat dalam Menggunakan Kartu Kredit. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi minat dalam menggunakan kartu kredit dengan menggunakan model Technology Acceptance Model (TAM) yang dikembangkan oleh Davis pada tahun 1989. Penelitian ini dilakukan pada dokter, bidan dan karyawan pada RSUD “Dr. H. Slamet Martodirdjo” Kabupaten Pamekasan. sebanyak 88 responden dokter, bidan, dan karyawan yang telah menggunakan kartu kredit diolah dengan menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil analisis untuk model ini menunjukkan bahwa minat menggunakan kartu kredit dipengaruhi secara posistif oleh konstruk sikap. Sedangkan, konstruk kepercayaan, persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, dan kualitas sistem tidak memberikan pengaruh positif terhadap minat menggunakan kartu kredit. Implikasi dari penelitian ini relevan bagi pihak manajemen perbankan agar memperhatikan kembali faktor sikap bagi pengguna dalam penerapan dan mengembangkan sisten transaksi kartu kredit.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2015/646/051508480
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 19 Nov 2015 10:55
Last Modified: 27 Oct 2021 07:22
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108264
[thumbnail of Pengaruh_Sikap,_Kepercayaan,_Persepsi_Kegunaan,_Persepsi_Kemudahaan_Penggunaan,_dan_Kualitas_Sist.pdf]
Preview
Text
Pengaruh_Sikap,_Kepercayaan,_Persepsi_Kegunaan,_Persepsi_Kemudahaan_Penggunaan,_dan_Kualitas_Sist.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item