Fungsi Ms Excel Yang Dibutuhkan Untuk Berkarir Sebagai Akuntan Publik : Persepsi Dari Akuntan Publik (Studi Pada Kantor Akuntan Publik Di Kota Malang)

Ododay, YusufPratama (2015) Fungsi Ms Excel Yang Dibutuhkan Untuk Berkarir Sebagai Akuntan Publik : Persepsi Dari Akuntan Publik (Studi Pada Kantor Akuntan Publik Di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fungsi Ms. Excel yang dianggap penting, perlu dikuasai, dan yang selalu digunakan oleh akuntan publik dengan menggunakan model penelitian yang dilakukan oleh Ragland dan Ramachandran (2014). Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner. Sampel dari penelitian ini adalah Akuntan Publik yang bekerja di lima KAP di Kota Malang dan dibagi ke dalam empat kategori yaitu Junior Auditor, Senior Auditor, Supervisor atau manajer, dan Partner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Fungsi Dasar, Fungsi Format, Fungsi Filter dan Sortir Data, Fungsi Lookup, Tabel Pivot, dan Audit Formula merupakan Fungsi Ms. Excel yang paling penting bagi akuntan publik. Selanjutnya, Fungsi Dasar, Fungsi Format, Fungsi Filter dan Sortir Data, Macro, Fungsi Lookup, Pivot Table, Audit Formula, Analysis Data Add-ins, Statistical Regression Analysis, Fungsi Concatenate, Fungsi Keuangan, pernyataan IF/THEN, Keyboard Shortcuts, serta Diagram dan Grafik merupakan Fungsi Ms. Excel yang harus dikuasai oleh akuntan publik. Terakhir, Fungsi Dasar dan Fungsi Filter dan Sortir data merupakan Fungsi Ms. Excel yang selalu digunakan oleh akuntan publik.

English Abstract

This study aims to determine the functions of Ms. Excel that are considered important and need to be mastered by a public accountant. This study using research model conducted by Ragland and Ramachandran (2014). This study uses survey method by distributing questionnaires. Samples from this study are public accountant that working at five Public Accounting Firm in Malang and divided into four categories: Junior Auditor, Senior Auditor, Supervisor or Manager and Partner. The result of this study indicate that the Basic Functions, Format Functions, Filter and Sort Data Functions, Lookup Functions, Pivot Table, and the Audit Formua are the most important Ms. Excel Functions for public accountants. Furthermore, Basic Functions, Format Functions, Filter and Sort Data Functions, Macro, Lookup Functions, Pivot Table, Audit Formula, Analysis Data Add-ins, Statistical Regression Analysis, Concatenate Function, Financial Functions, IF/THEN Statement, Keyboard Shorcuts, and Charts and Graphs are Ms. Excel Functions that need to be mastered by public accountant. Finally, Basic Functions and Filter and Sort Data Functions are Ms. Excel Functions that always be used by public accountant.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2015/593/ 051508427
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 30 Nov 2015 14:36
Last Modified: 30 Nov 2015 14:36
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108205
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item