Rositasari, Maharani (2015) Pengaruh Kepercayaan, Persepsi Risiko, Persepsi Kemudahan, dan Persepsi Manfaat terhadap Sikap Pembelian Produk Fashion melalui Online Shop (Studi pada Pengguna Facebook di Indonesia). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepercayaan, persepsi risiko, persepsi kemudahan, dan persepsi manfaat terhadap sikap pembelian produk fashion melalui online shop pada facebook. Jenis penelitian adalah penelitian eksplanatori. Populasi penelitian adalah seluruh konsumen di Indonesia yang pernah melakukan transaksi pembelian produk fashion melalui online shop pada facebook. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non-Probabbility Sampling berdasarkan pendapat Roscoe, sebanyak 85 responden. Analisis regresi linier berganda digunakan untuk menguji pengaruh dari variabel independen terhadap variabel dependen dalam penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan, persepsi kemudahan dan persepsi manfaat berpengaruh secara parsial terhadap sikap pembelian melalui online shop. Sedangkan persepsi risiko tidak berpengaruh secara signifikan terhadap sikap pembelian melalui online shop. Oleh karena itu, penting bagi pelaku online shop untuk membentuk kepercayaan konsumen dan memberikan kemudahan serta manfaat kepada konsumen juga mengurangi tingkat risiko dalam jual beli online agar sikap konsumen dalam melakukan pembelian melalui online shop semakin baik.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2015/564/ 051508398 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Kustati |
Date Deposited: | 16 Dec 2015 10:26 |
Last Modified: | 16 Dec 2015 10:26 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108176 |
Actions (login required)
View Item |