Analisis Pengaruh Quality Service Dan Brand Image Pada Keputusan Pembelian Konsumen Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus : Pengguna Lapangan Champions Futsal Di Kota Malang)

Rokhman, AndriFatkhur (2015) Analisis Pengaruh Quality Service Dan Brand Image Pada Keputusan Pembelian Konsumen Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus : Pengguna Lapangan Champions Futsal Di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Persaingan usaha futsal di Indonesia saat ini sangat kompetitif, setiap produsen berusaha untuk menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen saat ini. Dalam persaingan ini, perusahaan dituntut untuk dapat menciptakan keunggulan bersaing tersebut beberapa diantaranya adalah dengan membangun quality service dan brand image terhadap loyalitas pelanggan melalui keputusan pembelian konsumen. Dengan keunggulan quality service dan brand image, konsumen tidak akan merasa ragu dengan produk maupun jasa yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut dan menjadi loyal. Berdasarkan rumusan masalah, maka tujuan dilakukannya penelitian ini adalah (a) Mengetahui apakah terdapat pengaruh langsung yang signifikan dari variabel quality service dan brand image terhadap keputusan pembelian konsumen pada pengguna lapangan futsal Champions di kota Malang. (b) Mengetahui apakah terdapat pengaruh langsung yang signifikan dari variabel quality service, brand image, dan keputusan pembelian konsumen terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna lapangan futsal Champions di kota Malang. (c) Mengetahui apakah terdapat pengaruh tidak langsung yang signifikan dari variabel quality service dan brand image terhadap loyalitas pelanggan melalui keputusan pembelian konsumen pada pengguna lapangan futsal Champions di kota Malang. Jenis penelitian ini adalah survey research, yang bertujuan untuk menjelaskan pengaruh quality service dan brand image terhadap terhadap loyalitas pelanggan melalui keputusan pembelian konsumen pada pengguna lapangan futsal Champions di kota Malang. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat kota Malang pengguna lapangan futsal Champions. Teknik pengambilan sampling menggunakan Teknik purposive sampling. Penentuan jumlah responden berdasarkan pendapat Roscoe dalam Sugiyono (2013:129) yaitu sampel diambil lebih besar dari 30 dan lebih kecil dari 500 responden. Alat analisis menggunakan analisis jalur atau disebut juga path analisis. Penelitian ini menunjukan bahwa hanya variabel brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu hanya variabel keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Maka hubungan brand image dan loyalitas pelanggan secara tidak langsung dapat dipengaruhi melalui keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2015/549/ 051508383
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 24 Nov 2015 09:26
Last Modified: 24 Nov 2015 09:26
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108159
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item