Setyono, AchmadErwinsyah (2015) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Terhadap Kinerja Individu Pada Pt. Pln (Persero) Area Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas sistem informasi, kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna dan kepuasan pengguna terhadap kinerja individu. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive random sampling dan pengumpulan data menggunakan kuesioner terhadap 65 karyawan PT. PLN (PERSERO). Penelitian ini dilakukan di PT. PLN (PERSERO) AREA MALANG pada tanggal 1 April sampai 30 April 2015. Metode analisis data menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS) yang merupakan bagian sekaligus alternatif dari structural equation model (SEM). Temuan penelitian menunjukkan bahwa kualitas sistem informasi dan kualitas informasi mempunyai hubungan yang postif terhadap kepuasan pengguna. Variabel kepuasan pengguna mempunyai hubungan yang positif terhadap kinerja individu. Variabel kualitas sistem informasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna, sedangkan variabel kualitas informasi signifikan terhadap kepuasan pengguna. Variabel kepuasan pengguna signifikan terhadap variabel kinerja individu.
English Abstract
The purposes of this research are to determine the effect of information system quality, information quality to user satisfaction, and user satisfaction to individual performance. Sample is taken by using purposive random sampling and data collection is using questionnaire to 65 employees at PT. PLN (PERSERO). This research is taken place at PT. PLN (PERSERO) AREA MALANG begin from April, 1 to April, 30 2015. Data analysis method is using Partial Least Square (PLS) approach which part of Structural Equation Model (SEM). Research result shown that information system quality and information quality have positive correlation to user satisfaction. System information quality variable is not significantly affects user satisfaction. While information quality is significantly affects user satisfaction. User satisfaction variable is significantly affects individual performance variable.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2015/507/ 051506226 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Kustati |
Date Deposited: | 10 Sep 2015 11:04 |
Last Modified: | 10 Sep 2015 11:04 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108114 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |