Pengaruh Earning Per Share, Debt To Equity Ratio, Price Book Value, Return On Invesment Dan Total Assets Turn Over Terhadap Kebijakan Dividen (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei)

Aisyah, SafinaSyabani (2014) Pengaruh Earning Per Share, Debt To Equity Ratio, Price Book Value, Return On Invesment Dan Total Assets Turn Over Terhadap Kebijakan Dividen (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Perusahaan manufaktur merupakan penompang utama perkembangan industri di Indonesia begitu juga dalam hal kebijakan dividen . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Earning Per Share, Debt to Equity Ratio, Return On Invesment, Price Book Value dan Total Assets Turn Over terhadap Kebijakan Dividen. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanatori. Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel penelitian berjumlah 30 perusahaan yang diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil uji F dan uji t penelitian menunjukkan bahwa Earning Per Share, Debt to Equity Ratio, Return On Invesment, Price Book Value dan Total Assets Turn Over berpengaruh positif signifikan terhadap Kebijakan Dividen. Sedangkan variabel Earning Per Share merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap Kebijakan Dividen.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2015/436/ 051505366
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 11 Sep 2015 10:23
Last Modified: 25 Apr 2019 10:36
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108035
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item