Analisis Pengaruh Brand Luxury dan Product Quality Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Otomotif (Studi Kasus Pada Sepeda Motor Kawasaki Ninja di Kota Kediri).

Efendi, Yusuf (2015) Analisis Pengaruh Brand Luxury dan Product Quality Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Otomotif (Studi Kasus Pada Sepeda Motor Kawasaki Ninja di Kota Kediri). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Alat transportasi merupakan kebutuhan penting bagi setiap orang. Dorongan kebutuhan akan alat tranportasi khususnya roda dua banyak dilatari oleh beberapa faktor, diantaranya murni hanya untuk alat penunjang mobilitas mereka. Kedua, faktor pendorong selain sebagai alat transportasi sepeda motor juga sebagai penguat status sosial mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh parsial dan simultan dari variabel Brand Luxury dan Product Quality terhadap loyalitas konsumen pengguna Kawasaki Ninja di kota Kediri. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian explanatory research, karena penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh tentang hubungan antar variabel satu dengan variabel lainya. Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh variabel independen (Brand Luxury dan Product Quality) terhadap variabel dependen (loyalitas konsumen) digunakan uji f dan uji t. Dalam penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden pengguna Kawasaki Ninja di kota Kediri. Sampel dipilih dengan teknik purposive sampling, responden adalah siapa saja yang memenuhi kriteria sampel untuk penelitian dapat digunakan sebagai sumber data. Hasil penelitian yang dianalisis dengan regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel independen (Brand Luxury dan Product Quality) berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas konsumen dengan angka signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari derajat kepercayaan yaitu sebesar 5%. Sedangkan berdasarkan uji parsial variabel independen (Brand Luxury dan Product Quality) berpengaruh secara individu terhadap variabel loyalitas konsumen, dengan angka signifikan 0,00 dari masing-masing variabel independen tersebut. Variabel yang dominan adalah variabel Product Quality dengan nilai Standardized Coefficients sebesar 0,440.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2015/429/051505359
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 11 Sep 2015 09:55
Last Modified: 11 Sep 2015 09:55
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108028
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item