Danti, PutriAsmara (2015) Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Kepuasan Pengunjung Wisata Edukasi Kampung Coklat Di Kabupaten Blitar. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing terhadap kepuasan pengunjung Wisata Edukasi Kampung Coklat di Kabupaten Blitar. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 orang responden yang dipilih dengan metode Sampling Purposive. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner. Untuk mengetahui seberapa besar perubahan variabel dependen terhadap variabel independennya digunakan analisis regresi linier berganda. Uji instrumen penelitian yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Uji asumsi klasik yang digunakan adalah uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas dan uji normalitas. Sedangkan uji hipotesis menggunakan uji simultan (uji F), uji parsial (uji t) dan uji dominan. Hasil uji hipotesis menunjukan bahwa variabel sense (X1), feel (X2), think (X3), act (X4) dan relate (X5) secara simultan mempengaruhi variabel dependennya yaitu kepuasan pengunjung (Y). Serta hasil uji hipotesis secara parsial (uji t) variabel think (X3) dan relate (X5) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung, Hal tersebut menunjukan bahwa kepuasan pengunjung Wisata Edukasi Kampung Coklat di Kabupaten Blitar meningkat jika variabel dari experiential marketing mengalami peningkatan. Variabel relate (X5) berpengaruh dominan terhadap kepuasan pengunjung Wisata Edukasi Kampung Coklat di Kabupaten Blitar.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2015/390/051504675 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 07 Jul 2015 13:28 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 04:01 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107985 |
Text
Skripsi_-_Jadi.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Actions (login required)
View Item |