Permana, Alkhaf (2015) Pengaruh Brand Image terhadap Loyalitas Konsumen Rokok Merek Trubus Alami di Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image terhadap loyalitas konsumen rokok merek Trbus Alami di Kota Malang, yang terdiri dari: (1) Citra Pembuat (2) Citra Produk, (3) Citra Pemakai, Trubus Alami baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini termasuk dalam penelitian explanatory research yang menjelaskan hubungan dan pengaruh beberapa variabel yang telah ditetapkan dengan menggunakan sampel sebanyak 85 orang responden dari konsumen rokok merek Trubus Alami. Sedangkan pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling dengan metode simple random sampling. Teknik ini dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut. Uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian berupa uji validitas, uji reliabilitas. Uji hipotesis menggunakan uji F dan t. Untuk menganalisa data yang digunakan, memakai uji regresi linier berganda dan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskesdastisitas. Hasil penelitian regresi menunjukkan bahwa secara simultan variabel Citra Pembuat (X1), Citra Produk dan (X2), Citra Pemakai (X3), memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Konsumen dengan signifikansi 0,000 dan Fhitung sebesar 44,284 Sedangkan secara parsial, variabel Citra Pembuat (X1), Citra Produk dan (X2), Citra Pemakai (X3) menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen dengan signifikansi masing-masing 0,000; 0,003; dan 0,026. Variabel yang paling dominan terhadap keputusan konsumen yaitu variabel Citra Pembuat (X1) dengan nilai koefisien beta sebesar 0,477. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa ketigah variabel yaitu, Citra Pembuat, Citra Pemakai dan, Citra Produk secara simultan dan secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen rokok merek Trubus Alami. Variabel Citra Pembuat (X1) merupakan variabel yang paling dominan terhadap loyalitas konsumen rokok merek Trubus Alami.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2015/372/051504815 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 10 Jul 2015 10:05 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 03:54 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107965 |
Text
1_RIWAYAT_HIDUP.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
2_KATA_PENGANTAR.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
bab_4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB_2.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
bab_1.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB_3.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB_5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
COVER_SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Lampiran_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR_ISI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
LEMBAR_PENGESAHAN_penguji.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Actions (login required)
View Item |