Pengaruh Pengungkapan Pertanggungjawaban Sosial Perusahaan Dan Mekanisme Tata Kelola Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan ( Studi Empiris Pada Perusahaan Jasa Tahun 2011-2013 Yang Terdaftar Di Bei)

Puspa, LelytaDewiMaria (2015) Pengaruh Pengungkapan Pertanggungjawaban Sosial Perusahaan Dan Mekanisme Tata Kelola Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan ( Studi Empiris Pada Perusahaan Jasa Tahun 2011-2013 Yang Terdaftar Di Bei). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengungkapan pertanggungjawaban sosial perusahaan dan mekanisme tata kelola perusahaan dengan variabel komite audit, komisaris independen, kepemilikan institusional dan kepemilikan manajerial terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk menguji kembali hubungan pengungkapan CSR dengan nilai perusahaan. Adanya research gap, yaitu perbedaan hasil yang dari penelitian-penelitian sebelumnya dan adanya keterbatasan penelitian sebelumnya dengan perusahaan jasa sebagai subjek penelitian menyebabkan isu ini menjadi topik yang penting untuk diteliti. Sampel dari penelitian ini adalah perusahaan jasa yang terdaftar di BEI pada tahun 2011-2013. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dan diuji dengan teknik analisis regresi multipel. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel komisaris independen, kepemilikan institusional, dan kepemilikan manajerial memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan sedangkan variabel komite audit dan pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan tidak memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan

English Abstract

This study aimed to determine the effect of disclosure of corporate social responsibility and corporate governance mechanisms with variable audit committees, independent directors, institutional ownership and managerial ownership on firm value. This research is conducted to verify the relation between CSR statement and the company’s value. There are two important points why these issues become and important topic to be discussed. They are research gap, which is the difference result of the previous research, and because of the limitation of the previous research with service companies as the subject of the research. The sample of this research was the service companies listed in BEI in the year of 2011-2013. The methods used for the sample were purposive sampling method and was analyzed using multiple regression analysis. Hypothesis testing results showed that the variable independent commissioner, institutional ownership, and managerial ownership has an influence on the value of the company while the variable audit committee and disclosure of corporate social responsibility does not possess the effect on firm value.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2015/285/ 051503761
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 22 Jun 2015 11:14
Last Modified: 22 Jun 2015 11:14
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107869
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item