Pengaruh Arus Kas Operasi Terhadap Return Saham dengan Earning Per Share (EPS) Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Perusahaan Properti dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia, di Luar

Ndakuneding, GloriousGuntur (2015) Pengaruh Arus Kas Operasi Terhadap Return Saham dengan Earning Per Share (EPS) Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Perusahaan Properti dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia, di Luar. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penulisan skripsi ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh antara arus kas operasi terhadap return saham dengan earning per share sebagai variabel mediasi. Disamping itu, skripsi ini juga secara tidak langsung ingin memberi informasi kepada para investor tentang potensi dari perusahaan-perusahaan properti dan real estate di luar saham LQ45 yang dapat dijadikan ladang untuk berinvestasi, karena memiliki kinerja keuangan yang baik dan harga tanah dan bangunan yang selalu meningkat dari waktu ke waktu juga dapat membuat industri ini menjadi ladang investasi yang tepat dipilih oleh para investor. Metode yang digunakan ialah dengan uji asumsi klasik, berupa uji linearitas dan normalitas untuk menguji kelayakan data; dan uji analisis jalur (path analysis), uji F, dan uji t untuk menganalisis hipotesis. Hasil analisis yang diperoleh ialah, tidak ada hubungan yang signifikan secara langsung antara arus kas operasi dengan return saham. Sedangkan, hubungan tidak langsung antara arus kas operasi dengan return saham, dengan menggunakan earning per share sebagai variabel mediasi memiliki hubungan yang signifikan. Dengan kata lain, investor dapat menjadikan earning per share sebagai variabel mediasi yang baik untuk menghubungkan pengaruh arus kas operasi dengan return saham.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2015/239/051503264
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 13 May 2015 09:03
Last Modified: 29 Oct 2021 07:57
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107818
[thumbnail of IMAG0005.PDF]
Preview
Other
IMAG0005.PDF

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of IMAG0006.PDF]
Preview
Other
IMAG0006.PDF

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab_1-5.pdf]
Preview
Text
Bab_1-5.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of IMAG0004.PDF]
Preview
Other
IMAG0004.PDF

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of KATA_PENGANTAR,_daftar_isi,_dll.pdf]
Preview
Text
KATA_PENGANTAR,_daftar_isi,_dll.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR_PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR_PERSETUJUAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR_PERSETUJUAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item