Pengaruh Return On Equity (Roe), Debt To Equity Ratio (Der), Price Earning Ratio (Per) Dan Earning Per Share (Eps) Terhadap Harga Saham”

Putri, LiaRizqiPratiwi (2015) Pengaruh Return On Equity (Roe), Debt To Equity Ratio (Der), Price Earning Ratio (Per) Dan Earning Per Share (Eps) Terhadap Harga Saham”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Return On Equity (ROE), Debt To Equity Ratio (DER), Price Earning Ratio (PER), dan Earning Per Share (EPS) terhadap harga saham. Di samping itu, tujuan lain yang ingin dicapai adalah untuk mengetahui apakah variabel EPS merupakan variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi harga saham perusahaan IDX30 periode tahun 2012-2014 dibandingkan dengan variabel-variabel lainnya yang terdiri dari ROE, DER, PER. Untuk mengetahui pengaruh Return On Equity (ROE), Debt To Equity Ratio (DER), Price Earning Ratio (PER), dan Earning Per Share (EPS) terhadap harga saham, maka dalam penelitian ini digunakan analisis regresi berganda dengan variabel dependennya adalah harga saham perusahaan IDX30 dan variabel independennya terdiri dari Return On Equity (ROE), Debt To Equity Ratio (DER), Price Earning Ratio (PER), dan Earning Per Share (EPS). Sedangkan untuk mengetahui apakah variabel EPS merupakan variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi harga saham dibandingkan dengan variabel-variabel lainnya, adalah dengan melihat nilai standardized coeffisients beta dan nilai signifikan < 0.05 dari masing-masing variabel independen. Dari pengolahan data dengan menggunakan analisis regresi berganda memberikan hasil bahwa variabel independen yang dimasukan ke dalam model, secara simultan dan hanya PER dan EPS secara parsial mempengaruhi variabel dependen. Dan dari hasil regresi juga diketahui bahwa nilai standardized coefficient beta variabel EPS merupakan nilai tertinggi dimana hal ini berarti bahwa variabel EPS merupakan variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi harga saham perusahaan IDX30 periode tahun 2012-2014.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2015/210/ 051502917
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 23 Apr 2015 10:03
Last Modified: 23 Apr 2015 10:03
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107787
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item