Pengaruh Motivasi Kualitas, Karir, Ekonomi, dan Penghargaan Terhadap Minat Mahasiswa Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) Untuk Mengikuti PPAk di Universitas Brawijaya

Putra, RyantinoAmanda (2014) Pengaruh Motivasi Kualitas, Karir, Ekonomi, dan Penghargaan Terhadap Minat Mahasiswa Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) Untuk Mengikuti PPAk di Universitas Brawijaya. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh motivasi kualitas, karir, ekonomi, dan penghargaan/pengakuan terhadap minat mahasiswa Program Pendidikan Akuntansi (PPAk) untuk mengikuti PPAk di Universitas Brawijaya. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer. Data primer yang digunakan adalah melalui keusioner yang diperoleh dari 69 responden, para mahasiswa PPAk Universitas Brawijaya aktif per Maret 2013. Pengujian menggunakan analisis regresi berganda, dengan dibantu aplikasi SPSS 17. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa motivasi kualitas dan motivasi karir merupakan faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa PPAk untuk mengikuti PPAk di Universitas Brawijaya. Mahasiswa PPAk berminat untuk mengikuti PPAk di Universitas Brawijaya dengan motivasi untuk meningkatkan kualitas dalam bidang akuntansi dan mendapatkan karir yang baik dengan bekal kualitas yang dimilikinya. Berbeda dengan motivasi kualitas dan karir, motivasi ekonomi dan penghargaan terbukti bukan merupakan faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa PPAk untuk mengikuti PPAk di Universitas Brawijaya. Hal ini membuktikan bahwa mahasiswa PPAk berminat untuk mengikuti PPAk di Universitas Brawijaya dengan motivasi untuk mengembangkan diri mereka daripada hanya untuk mendapatkan manfaat ekonomis maupun pengakuan dari masyarakat luas.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2014/553/051508541
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 17 Nov 2015 11:47
Last Modified: 27 Oct 2021 07:22
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107596
[thumbnail of SKRIPSI_FULL_(RYANTINO_AMANDA_PUTRA).pdf]
Preview
Text
SKRIPSI_FULL_(RYANTINO_AMANDA_PUTRA).pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item