Pengaruh Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Persepsi Risiko Dan kepercayaan Terhadap Minat Menggunakan Internet Banking

Farizi, Hadyan (2014) Pengaruh Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Persepsi Risiko Dan kepercayaan Terhadap Minat Menggunakan Internet Banking. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi minat menggunakan layanan internet banking. Penelitian ini merupakan replikasi dan pengembangan model Technology Acceptance Model (TAM) dari penelitian sebelumnya. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang dengan menggunakan metode survey. Peneliti memperoleh responden sebanyak 114 orang mahasiswa Jurusan Akuntansi yang pernah menggunakan layanan internet banking. Analisis dilakukan dengan menggunakan software Smart PLS versi 2.0. Hasil analisis untuk model ini menunjukkan bahwa konstruk persepsi kegunaan, persepsi risiko, dan kepercayaan berpengaruh terhadap minat untuk menggunakan layanan internet banking. Sebaliknya, konstruk persepsi kemudahan tidak berpengaruh terhadap minat untuk menggunakan layanan internet banking. Hal ini berarti bahwa minat untuk menggunakan layanan internet banking dipengaruhi oleh persepsi kegunaan, persepsi risiko, dan kepercayaan. Implikasi dari penelitian ini relevan bagi pihak manajemen bank dan analis internet banking agar memperhatikan persepsi kegunaan, persepsi risiko, dan kepercayaan dalam menerapkan dan mengembangkan layanan internet banking pada sistem perbankannya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2014/54/051401649
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 04 Mar 2014 14:56
Last Modified: 27 Oct 2021 07:15
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107581
[thumbnail of HADYAN_FARIZI_105020307111013_SKRIPSI_FULL_TEKS.pdf]
Preview
Text
HADYAN_FARIZI_105020307111013_SKRIPSI_FULL_TEKS.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR_PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR_PERSETUJUAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR_PERSETUJUAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of SURAT_PERNYATAAN_ORISINALITAS.pdf]
Preview
Text
SURAT_PERNYATAAN_ORISINALITAS.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of SURAT_KETERANGAN_PENELITIAN.pdf]
Preview
Text
SURAT_KETERANGAN_PENELITIAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item