Putri, LuhAyuSuryaEka (2014) Pengaruh Servicescape Dan Kemampuan Komunikasi Interpersonal Karyawan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Wisata Eco Green Park Batu. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini membahas tentang servicescape dan kemampuan komunikasi interpersonal karyawan yang mempengaruhi kepuasan konsumen pada jasa wisata. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah faktor-faktor servicescape yang terdiri dari kondisi lingkungan, tata spasial, tanda simbol atau artifak serta komunikasi interpersonal mempengaruhi kepuasan konsumen dan juga untuk mengetahui faktor mana yang berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan konsumen.Penelitian ini dilakukan pada pengunjung yang mengunjungi wisata Eco Green Park Batu yang berjumlah 165 orang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dan uji asumsi klasik. Sementara untuk pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji T. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan, variabel ambient conditions (X1), spatial layout and functionality (X2), signs, symbol, artifact (X3), dan kemampuan komunikasi interpersonal (X4) secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen, hal ini ditunjukkan dengan tingkat signifikansi F kurang dari 5% (0,05). Hasil analisis regresi linear berganda menunjukan adanya pengaruh yang signifikan antara 4 variabel bebas yang diuji dengan variabel terikat, dengan uji F hitung sebesar 39,900 dengan tingkat signifikansi 0,000. Berdasarkan uji T diketahui bahwa (X1), (X2), (X3), tidak berpengaruh signifikan secara parsial sedangkan (X4) berpengaruh signifikan secara parsial. Melalui koefisien standardized β diperoleh bahwa variabel kemampuan komunikasi interpersonal memiliki pengaruh dominan yaitu sebesar 0,544. Berdasarkan perhitungan diperoleh koefisien determinasi (R2) atau nilai Adjusted R Square yang menunjukan nilai sebesar 0,480 yang artinya besar pengaruh seluruh variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 48%.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2014/5/051400450 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Hasbi |
Date Deposited: | 03 Feb 2014 09:12 |
Last Modified: | 27 Oct 2021 04:53 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107536 |
Text
5_DAFTAR_GAMBAR.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
1_RIWAYAT_HIDUP.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
2_KATA_PENGANTAR.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
4_DAFTAR_ISI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
7_DAFTAR_LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
9_BAB_I.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
8_ABSTRAKSI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
10_BAB_II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
12_BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text
11_BAB_III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
13_BAB_V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
14_DAFTAR_PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
COVER_PROPOSAL_SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
LEMBAR_PENGESAHAN_penguji.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Actions (login required)
View Item |