Redenominasi Dan Hubungannya Dengan Inflasi Dan Nilai Tukar (Pengalaman Beberapa Negara)

Syahputra, Rezki Belan (2014) Redenominasi Dan Hubungannya Dengan Inflasi Dan Nilai Tukar (Pengalaman Beberapa Negara). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat implikasi redenominasi pada inflasi dan nilai tukar melalui perbandingan pengalaman di beberapa negara secara empiris. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigma kualitatif dengan jenis penelitian studi literatur. Sumber pustaka bahan kajian berupa buku teks, jurnal penelitian, skripsi, laporan penelitian, proceeding seminar dan lain-lain asal masih memenuhi kriteria keilmuan/ilmiah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa redenominasi tidak memiliki dampak secara langsung pada perekonomian khususnya inflasi dan nilai tukar. Pengalaman di beberapa negara menunjukkan bahwa perbaikan pada fundamental perekonomian yang disertai dengan penerapan kebijakan redenominasi pada waktu yang tepat dapat membawa perekonomian suatu negara kearah yang lebih baik.

English Abstract

The purpose of this research is to see implication of redenomination on inflation and exchange rate through comparison from experiences in several countries empirically. Paradigm that use in this research is qualitative paradigm with literature study as type of research. Form of source literature is text book, journal, minor thesis, research report, proceeding conference, and others as long as fulfill scientific criteria. Result of this research show that redenomination has no implication to economy directly in particular to inflation and exchange rate. Experiences in several country show that improvement in fundamental economy accompanied by implementation of redenomination in right time can drive the economy of a country towards better.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2014/437/051407592
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Hasbi
Date Deposited: 10 Nov 2014 09:50
Last Modified: 29 Nov 2021 02:27
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107469
[thumbnail of Skripsi_Rezki_Belan_S_(105020100111012).pdf]
Preview
Text
Skripsi_Rezki_Belan_S_(105020100111012).pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item