Pengaruh Perceived Value Terhadap Keputusan Pembelian Emas 22% Di Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo (Studi Pada Toko Pusaka Mas)

Dewantara, IbnuHajar (2014) Pengaruh Perceived Value Terhadap Keputusan Pembelian Emas 22% Di Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo (Studi Pada Toko Pusaka Mas). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived value terhadap keputusan pembelian emas 22% di kota Kraksaan kabupaten Probolinggo (studi pada toko Pusaka Mas), baik secara simultan maupun secara parsial, serta untuk mengetahui variabel mana yang mempunyai pengaruh dominan. Sampel penelitian adalah sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode non probability sampling yang digunakan adalah convenience sampling dimana pengambilan sampel dilakukan dari pengguna yang mudah diakses dan bersedia menjadi responden. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji F dan uji T serta uji dominan. Untuk teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil dari penelitian dan pembahasan terhadap data yang ada, pengujian secara semultan memberikan kesimpulan bahwa dari keempat variabel yang terdiri dari nilai kualitas (X1), nilai emosional (X2), nilai fungsional (X3), dan nilai sosial (X4), berpengaruh secara signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian emas di kota Kraksaan kabupaten Probolinggo. Hasil analisis juga menunjukkan bahwa secara parsial hanya variabel nilai emosional (X2), dan nilai fungsional (X3) merupakan variabel yang signifikan. Dari uji Determinasi (R2) diperoleh hasil sebesar 0,343 yang artinya 34,3% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel bebas yang diteliti, yaitu variabel nilai kualitas (X1), nilai emosional (X2), nilai fungsional (X3), dan nilai sosial (X4), sedangkan sisanya sebesar 65,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2014/41/0514070
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 27 Feb 2014 07:37
Last Modified: 27 Oct 2021 04:04
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107441
[thumbnail of PENGARUH_PERCEIVED_VALUE_TERHADAP_KEPUTUSAN_PEMBELIAN_EMAS_22.pdf]
Preview
Text
PENGARUH_PERCEIVED_VALUE_TERHADAP_KEPUTUSAN_PEMBELIAN_EMAS_22.pdf

Download (6MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item