Meilinda, Elfa (2018) Analisis Swot Untuk Menentukan Strategi Utama Pada Perusahaan UD. Berkah Component Indonesia. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Bisnis exhaust system menjadi tren usaha yang menjanjikan dari dulu hingga saat ini dikarenakan banyaknya macam-macam jenis mobil kelas rendah hingga mobil kelas atas (super car), bahwa bertambah banyaknya jenis mobil yang ada saat ini akan menjadikan sebuah peluang industri bagi perusahaan knalpot untuk memberikan kualitas yang terbaik maka perusahaan mendapat citra nama yang baik di pandangan masyarakat. Salah satu perusahaan exhaust system atau sistem pembuangan yang biasa disebut oleh orang Indonesia dengan kata knalpot adalah UD. Berkah Component Indonesia yang berdiri sejak tahun 1997 di Kota Sidoarjo Provinsi Jawa Timur. Alat-alat analisis yang akan digunakan dalam penelitian ini diambil berdasarkan tahapan penentuan strategi oleh Analisis SWOT menurut Fred R. David. Adapun tahapan tersebut terdiri dari SWOT m atrik, diagram SWOT. Hasil penelitian menunjukkan UD. Berkah Component Indonesia memiliki potensi yang besar untuk tumbuh dan berkembang, hal ini ditunjukkan oleh aspek peluang dan kekuatan yang dimiliki oleh UD.Berkah Component Indonesia. Matrik SWOT dan Diagram SWOT digunakan untuk penentuan strategi yang akan dilakukan. Hasil dari diagram SWOT terhadap UD. Berkah Component Indonesia maka strategi yang sesuai dengan perusahaan ini adalah strategi agresif.
English Abstract
From the past until now, business in exhaust system is promising due to the fact that car market is now filled with many options, from low-class to high-end (super) cars. This condition makes way for companies in the industry to grow. If they can meet the quality the custumers expected, they will profit from the image perceived by the public. One of the companies engaged in exhaust system business is UD. Berkah Component Indonesia, established since 1997 in Sidoarjo, East Java. The tools of analysis that are used in this study are taken based on strategy determination stages through SWOT Analysis according to Fred R. David. The stages consist of SWOT Matrix and SWOT Diagram. The results show that UD. Berkah Component Indonesia has a great potential to grow and develop, which is shown by the company’s opportunity and strength . Using SWOT Matrix and SWOT Diagram, the strategy that suits the company is aggressive strategy.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2018/134/051803592 |
Uncontrolled Keywords: | SWOT, Strategi Utama, UD Berkah Component Indonesia |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.4 Executive management > 658.401 Planning, policy making, control, quality management > 658.401 2 Planning and policy making |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Yusuf Dwi N. |
Date Deposited: | 21 May 2018 03:18 |
Last Modified: | 02 Nov 2021 03:14 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/10741 |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) |
|
Text
BAGIAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (821kB) |
|
Text
Lampiran Elfa.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (733kB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (315kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (429kB) |
Actions (login required)
View Item |