Minat Mahasiswa Universitas Brawijaya Terhadap Penggunaan Internet Banking Dalam Transaksi Pembayaran SPP: Pendekatan Modified Technology Acceptance Model

Larasati, Cindhe Puspita (2014) Minat Mahasiswa Universitas Brawijaya Terhadap Penggunaan Internet Banking Dalam Transaksi Pembayaran SPP: Pendekatan Modified Technology Acceptance Model. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi sikap dan minat untuk menggunakan layanan internet banking dengan menggunakan pendekatan Modified Technology Acceptance Model (TAM). Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (JAFEB UB). Responden dalam penelitian ini adalah 99 mahasiswa JAFEB UB yang telah dan akan menggunakan internet banking dalam transaksi pembayaran SPP. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi keamanan web berpengaruh positif terhadap sikap dan sikap juga berpengaruh positif terhadap minat digunakannya layanan internet banking dalam transaksi pembayaran SPP. Hasil dari penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan bagi pihak manajemen bank dan analis internet banking agar memperhatikan kembali faktor sikap, persepsi kegunaan, persepsi kemudahaan penggunaan, dan persepsi keamanan web dalam menerapkan dan mengembangkan transaksi internet banking pada sistem perbankannya.

English Abstract

This study examined factors that influence attitude and intention to use internet banking services with Modified Technology Acceptance Model (TAM) approach. The responses in this study are 99 JAFEB UB student which will be and have been using internet banking for university tuition fee payment. The result of this study shows that the perceived usefulness, perceived ease of use, and perceived web security affect the attitude and attitude affect the intention to use internet banking for university tuition fee payment. The result of this research give the reason of the management banking company and internet banking analyst to consider factor of attitude, perceived usefulness, perceived ease of use, and perceived web security in applying and developing internet banking transaction in the banking system.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2014/332/051405957
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Hasbi
Date Deposited: 29 Sep 2014 09:03
Last Modified: 26 Nov 2021 02:00
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107356
[thumbnail of BAB_IV_FIX.pdf]
Preview
Text
BAB_IV_FIX.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_V_FIX!.pdf]
Preview
Text
BAB_V_FIX!.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_I_FIX!.pdf]
Preview
Text
BAB_I_FIX!.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_III_FIX!.pdf]
Preview
Text
BAB_III_FIX!.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_II_FIX!.pdf]
Preview
Text
BAB_II_FIX!.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item