Rahman, Muhammad Afifi (2014) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Komunikasi Pemasaran Terhadap Kepuasan Pelanggansmartfrendi Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Perkembanganteknologibaikinformasimaupunkomunikasimenuntutkonsumenuntukmeningkatkanintensitasdalamkehidupansehari–hari, karenasaatiniberbagaielemensangatmembutuhkanjasadalampenyediaaninformasidantelekomunikasi. Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahupengaruhvariabelkualitas pelayanandankomunikasipemasaranterhadapkepuasanpelanggan modem Smartfren di Kota Malang. Dalampenelitianini, dianalisispengaruhvariabelkualitaspelayanan yang terdiridari item : buktifisik(tangibles), keandalan(reliability), jaminan(assurance), dayatanggap(responsiveness) danempati(emphaty) danvariabelkomunikasipemasaranterdiridari item : periklanan(advertising), penjualan personal (personal selling), promosipenjualan(sales promotion), hubunganmasyarakat(public relation),sertapemasaranlangsung(direct marketing) terhadapkepuasanpelanggan modem Smartfren di Kota Malang. Sampelpenelitianini di ambildenganteknikpurposive sampling sebanyak 100 konsumen yang menggunakanproduksmartfrenberupa smartphone (handphone) dan modem. Penelitianinimenggunakanmetode survey berupapenelitianeksplanasi.Adapunteknikpengumpulan data menggunakankuesioner, studikepustakaan, browsing internet, danwawancara.Kemudiansetelah data terkumpul, dilakukansortir data yang dilanjutkandenganmenganalisismenggunakanskalalikert, kemudianmelakukanpengujianvaliditasdanreliabilitas, danuntukmeng-crosstabs statistic menggunakanalatberupasoftware SPSS 16.0. Dari hasilpenelitian yang telahdilakukan, diperolehhasilbahwaberdasarkanhasilanalisisregresi linier bergandadenganmenggunakanuji F (simultan) makadapatdisimpulkansecarasimultanmempengaruhikepuasanpelanggan, kemudianhasiluji t dapatdisimpulkanbahwasecaraparsialmempengaruhikepuasanpelanggan, danberdasarkanhasilkoefisienregresi (standardized Coefficients Beta) masing-masing, makadapatdiketahuivariabelkomunikasipemasaranberpengaruhsecaradominanterhadapkepuasanpelanggan modem Smartfren di Kota Malang. Dengandemikian, pengaruhkualitaspelayanandankomunikasipemasaransecarasimultan, parsialdandominanmempengaruhikepuasanpelanggan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2014/325/051405950 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Hasbi |
Date Deposited: | 24 Sep 2014 08:31 |
Last Modified: | 26 Nov 2021 01:22 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107348 |
Text
BAB_I.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB_V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB_II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Actions (login required)
View Item |