Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Komunikasi Pemasaran Terhadap Kepuasan Pelanggansmartfrendi Kota Malang

Rahman, Muhammad Afifi (2014) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Komunikasi Pemasaran Terhadap Kepuasan Pelanggansmartfrendi Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Perkembanganteknologibaikinformasimaupunkomunikasimenuntutkonsumenuntukmeningkatkanintensitasdalamkehidupansehari–hari, karenasaatiniberbagaielemensangatmembutuhkanjasadalampenyediaaninformasidantelekomunikasi. Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahupengaruhvariabelkualitas pelayanandankomunikasipemasaranterhadapkepuasanpelanggan modem Smartfren di Kota Malang. Dalampenelitianini, dianalisispengaruhvariabelkualitaspelayanan yang terdiridari item : buktifisik(tangibles), keandalan(reliability), jaminan(assurance), dayatanggap(responsiveness) danempati(emphaty) danvariabelkomunikasipemasaranterdiridari item : periklanan(advertising), penjualan personal (personal selling), promosipenjualan(sales promotion), hubunganmasyarakat(public relation),sertapemasaranlangsung(direct marketing) terhadapkepuasanpelanggan modem Smartfren di Kota Malang. Sampelpenelitianini di ambildenganteknikpurposive sampling sebanyak 100 konsumen yang menggunakanproduksmartfrenberupa smartphone (handphone) dan modem. Penelitianinimenggunakanmetode survey berupapenelitianeksplanasi.Adapunteknikpengumpulan data menggunakankuesioner, studikepustakaan, browsing internet, danwawancara.Kemudiansetelah data terkumpul, dilakukansortir data yang dilanjutkandenganmenganalisismenggunakanskalalikert, kemudianmelakukanpengujianvaliditasdanreliabilitas, danuntukmeng-crosstabs statistic menggunakanalatberupasoftware SPSS 16.0. Dari hasilpenelitian yang telahdilakukan, diperolehhasilbahwaberdasarkanhasilanalisisregresi linier bergandadenganmenggunakanuji F (simultan) makadapatdisimpulkansecarasimultanmempengaruhikepuasanpelanggan, kemudianhasiluji t dapatdisimpulkanbahwasecaraparsialmempengaruhikepuasanpelanggan, danberdasarkanhasilkoefisienregresi (standardized Coefficients Beta) masing-masing, makadapatdiketahuivariabelkomunikasipemasaranberpengaruhsecaradominanterhadapkepuasanpelanggan modem Smartfren di Kota Malang. Dengandemikian, pengaruhkualitaspelayanandankomunikasipemasaransecarasimultan, parsialdandominanmempengaruhikepuasanpelanggan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2014/325/051405950
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Hasbi
Date Deposited: 24 Sep 2014 08:31
Last Modified: 26 Nov 2021 01:22
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107348
[thumbnail of BAB_I.pdf] Text
BAB_I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB_V.pdf] Text
BAB_V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB_IV.pdf] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB_II.pdf] Text
BAB_II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item