Pengaruh Implementasi Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Auto 2000 Cabang Sutoyo Malang

Hemayanti, NadiaAyu (2014) Pengaruh Implementasi Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Auto 2000 Cabang Sutoyo Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Relationship Marketing yang terdiri dari keuntungan bersama, komitmen, kebenaran, dan komunikasi terhadap loyalitas pelanggan pada AUTO 2000 Sutoyo Malang. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel bebas (variabel independent) terhadap variabel terikat (variabel dependent) digunakan analisa regresi berganda dengan metode uji F dan uji T. Penelitian ini termasuk jenis penelitian explanatory research, yaitu menjelaskan hubungan dan pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen AUTO2000 cabang Sutoyo Malang dan sampel yang diambil sebanyak 140 responden. Pengujian instrumen penelitian berupa uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik yang meliputi uji multikolinearitas dan uji heterokedastisitas. Uji hipotesis menggunakan uji F dan uji T, sedangkan menganalisa data digunakan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan dimensi keuntungan bersama, komitmen, kebenaran, dan komunikasi berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Secara parsial dimensi keuntungan bersama, komitmen, kebenaran, dan komunikasi berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Variable yang berpengaruh dominan adalah variable kebenaran. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ketiga variabel bebas keuntungan bersama, komitmen, kebenaran, dan komunikasi secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dengan demikian berarti relationship marketing berpengaruh berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2014/307/051405387
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 19 Sep 2014 08:48
Last Modified: 21 Oct 2021 02:27
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107328
[thumbnail of DAFTAR_ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_V.pdf]
Preview
Text
BAB_V.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of KUESIONER.pdf]
Preview
Text
KUESIONER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of cover.pdf]
Preview
Text
cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of KATA_PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
KATA_PENGANTAR.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Lampiran_3-7.pdf]
Preview
Text
Lampiran_3-7.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_I.pdf]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_II.pdf]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_III.pdf]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_IV.pdf]
Preview
Text
BAB_IV.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item