Pengaruh Daya Tarik Celebrity Endorser Terhadap Sikap Konsumen Pada Iklan Produk Kosmetik Korea (Studi Pada Merek The Face Shop Dan Nature Republic Di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya

Risdiana, Yessi (2014) Pengaruh Daya Tarik Celebrity Endorser Terhadap Sikap Konsumen Pada Iklan Produk Kosmetik Korea (Studi Pada Merek The Face Shop Dan Nature Republic Di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penggunaan endorser dalam sebuah iklan merupakan salah satu cara perusahaan untuk mempromosikan produknya. Saat ini, munculnya Korean Wave di Indonesia membuat banyak produk yang dibintangi oleh artis Korea. Daya Tarik Celebrity Endorser dipercaya dapat menumbuhkan pengaruh terhadap sikap konsumen. Salah satunya adalah Sikap Terhadap Iklan sebuah produk. Penelitian ini menguji bagaimana pengaruh faktor tersebut, yaitu daya tarik endorser terhadap sikap konsumen pada iklan produk yang dibintangi oleh artis Korea. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengambilan data melalui penyebaran kuesioner. Data diperoleh dari 60 orang responden yang merupakan mahasiswi S-1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang. Selanjutnya, hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah dengan penggunaan endorser yang menarik pada suatu produk ternyata dapat mempengaruhi sikap konsumen terhadap iklan sebuah produk. Maka, kesimpulan yang didapat adalah dengan penggunaan endorser tertentu dalam suatu iklan produk, maka sikap konsumen terhadap iklan dapat dipengaruhi khususnya secara positif.

English Abstract

The use of endorser in an advertisement is one way for companies to promote their products. Currently, the emergence of the Korean Wave in Indonesia to make many products, starring Korean artists. Attractiveness on Celebrity Endorser believed to foster an influence on consumer attitudes. One is the Attitudes Toward the Advertising of product. This study examined the influence of these factors, namely the endorser attractiveness to consumer attitude towards the advertising of products starring Korean artists. This study uses quantitative methods of data collection through questionnaires. Data were obtained from 60 respondents who are sophomores S-1 Faculty of Economics and Business University of Brawijaya Malang. Furthermore, the results obtained in this study is the use of an attractive in endorser on a product that can affect consumer attitude toward the advertising of product. So, the conclusion is obtained by the use of a particular endorser in an advertisement product, the consumer attitude toward the advertising in particular can be affected positively.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2014/268/051404760
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 15 Aug 2014 14:40
Last Modified: 21 Oct 2021 02:13
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107286
[thumbnail of 13_BAB_III.pdf]
Preview
Text
13_BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 14_BAB_III_2.pdf]
Preview
Text
14_BAB_III_2.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 15_BAB_IV.pdf]
Preview
Text
15_BAB_IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 16_BAB_IV_2.pdf]
Preview
Text
16_BAB_IV_2.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 17_BAB_V.pdf]
Preview
Text
17_BAB_V.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 18_BAB_V_2.pdf]
Preview
Text
18_BAB_V_2.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 19_DAFTAR_PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
19_DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 20_DAFTAR_PUSTAKA_2.pdf]
Preview
Text
20_DAFTAR_PUSTAKA_2.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 1_COVER_JUDUL.pdf]
Preview
Text
1_COVER_JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 22_LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
22_LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 6_RIWAYAT_HIDUP.pdf]
Preview
Text
6_RIWAYAT_HIDUP.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 7_KATA_PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
7_KATA_PENGANTAR.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 8_ABSTRAK_INGGRIS.pdf]
Preview
Text
8_ABSTRAK_INGGRIS.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 9_BAB_I.pdf]
Preview
Text
9_BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 10_BAB_I_2.pdf]
Preview
Text
10_BAB_I_2.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 11_BAB_II.pdf]
Preview
Text
11_BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 12_BAB_II_2.pdf]
Preview
Text
12_BAB_II_2.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item