Analisis Lingkungan Sebagai Dasar Untuk Menentukan Kesesuaian Penerapan Strategi Pada Suatu Perusahaan (Studi Kasus Pada Pt. Mulcindo - Gresik)

Farashinta, AisyahKiki (2014) Analisis Lingkungan Sebagai Dasar Untuk Menentukan Kesesuaian Penerapan Strategi Pada Suatu Perusahaan (Studi Kasus Pada Pt. Mulcindo - Gresik). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya peran perusahaan untuk peka terhadap lingkungan sebagai salah satu upaya untuk menentukkan strategi yang sesuai dengan kondisi lingkungan disekitarnya. Ada dua faktor yang mempengaruhi yaitu lingkungan internal dan lingkungan eksternal. Penelitian ini akan melakukan evaluasi serta analisis dengan mempertimbangkan subfaktor dari faktor utama yang berpengaruh terhadap penentuan strategi perusahaan. Selain itu, peneliti berusaha menganalisis kesesuaian penerapan strategi yang selama ini dilaksanakan perusahaan dengan kondisi lingkungan disekitarnya. Agar kita bisa mengevaluasi tingkat kesesuaian strategi dengan kondisi lingkungan yang ditinjau dari beberapa faktor tersebut, maka digunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa penerapan strategi yang selama ini dilaksanakan perusahaan perlu mengalami perubahan yang semula adalah strategi pengembangan produk dan pengembangan pasar, maka dari hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa perusahaan sebaiknya menerapkan strategi pengembangan pasar dengan beberapa wilayah baru seperti Papua, Maluku, Palu, Manado dan Makassar

English Abstract

This research is motivated by the importance of the company role to concern about the environment as an effort to decide a strategy which is appropriate to its neighboring environment. There are two factors that affect a company to make a strategy, they are the internal environment and the external environment. This research will do an evaluation and analysis by considering the sub-factors of the main factors that influence the determination of corporate strategy. In addition, the researchers attempted to analyze the suitability of the application of this strategy implemented with the surrounding environmental conditions. In purpose to do an evaluation towards the level of suitability of the strategy with the environmental conditions in terms of these factors can be done, descriptive qualitative research method is used. The results of this study conclude that the strategies implemented by this company need to be changed from its former strategies, a product development strategy and market development. At last, the analysis of this study shows that the company should implement a market development strategy at newest area like Papua, Maluku, Palu, Manado and Makassar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2014/264/051404582
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 15 Aug 2014 09:25
Last Modified: 21 Oct 2021 02:12
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107282
[thumbnail of ca.pdf]
Preview
Text
ca.pdf

Download (5MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item