Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawanbagian Produksi Pada Perusahaan Rokok Sigaret Kretek Pt.Karya Niaga Bersama Malang

Amirulhakim, Riza (2014) Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawanbagian Produksi Pada Perusahaan Rokok Sigaret Kretek Pt.Karya Niaga Bersama Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Lingkungan kerja adalah segala sesuatu yang ada disekeliling karyawan yang mampu mempengaruhi karyawan dalam menjalankan tugasnya. Lingkungan kerja sangat pentingkarena berkaitan erat dengan tinggi rendahnya kinerja karyawan, apabila lingkungan kerja baik maka hal tersebut dapat memberikan pengaruh yang positif terhadap kinerja karyawan, begitu pula sebaliknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial antara variabel lingkungan kerja dengan variabel kinerja karyawan PT Karya Niaga Bersama. Lingkungan kerja yang mendukung dapat memberikan dampak positif bagi kinerja karyawan, sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menyebar kuisioner sebanyak 92 orang karyawan PT Karya Niaga Bersama. Analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji F serta uji t. Untuk menganalisis data, digunakan uji regresi linier berganda dan uji asumsi klasik yaitu uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Dari hasil uji regresi berganda, uji F, dan uji t dapat dibuktikan terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara pelayanan karyawan, kondisi kerja dan hubungan karyawan terhadap kinerja karyawan. Pengaruh tersebut ditunjukan dengan hipotesis model regresi secara simultan dari hasil Fhitung lebih besar daripada FTabel (48,617>2,479). s edangkan dalam analisis secara parsial menunjukkan bahwapelayanan karyawan, kondisi kerja dan hubungan karyawan berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan yang ditunjukkan melalui perbandingan didapatkan bahwa t hitung>t tabel. Variabel pelayanan karyawanmemiliki koefisien regresi sebesar 0,425.dan uji t sebesar 5,297. Nilai statistik uji t tersebut lebih besar daritTabel(5,297>1,980), sehingga pelayanan karyawan berpengaruh signifikan terhadap kinerja. Pelayanan karyawan terbukti berpengaruh dominan terhadap kinerja karyawan dengan Standardized Coeficients Betasebesar 0,425.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2014/214/051403726
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 07 Jul 2014 11:04
Last Modified: 21 Oct 2021 01:49
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107227
[thumbnail of Full_Teks.pdf] Text
Full_Teks.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item