Pengaruh Implementasi Total Quality Management (Tqm) Terhadap Kinerja Manajerial (Studi Pada Pt. Pln Area Pelayanan Dan Jaringan Kota Malang)

YanuarA, RezaGraha (2014) Pengaruh Implementasi Total Quality Management (Tqm) Terhadap Kinerja Manajerial (Studi Pada Pt. Pln Area Pelayanan Dan Jaringan Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menguji, dan menganalisis pengaruh implementasi total quality management (tqm) terhadap kinerja manajerial. Penelitian ini dilakukan pada PT. PLN (Perser) Area Pelayanan dan Jaringan Kota Malang. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. PLN (Persero) Area Pelayanan dan Jaringan Kota Malang, dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 6 karyawan. Data dikumpulkan langsung dari responden dengan menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hanya ada dua variabel dari total quality management (tqm) yang berpengaruh signifikan terhadap kinerja anajerial, yaitu Perbaikan Berkelanjutan (X2) dan Informasi dan Komunikasi (X6). Hal ini ditunjukkan oleh hasil uji t dari kedua variabel tersebut yang memiliki nilai thitung 2,141 dan 3,738, dimana lebih besar dari ttabel yaitu 1,997. Sedangkan untuk variabel dari quality management (tqm) yang paling dominan mempengaruhi kinerja manajerial PT. PLN (Persero) Area Pelayanan dan Jaringan Kota Malang adalah Informasi dan Komunikasi (X6). Hal ini ditunjukkan dari nilai kontribusinya terbesar dan dianggap paling optimal dibandingkan variabel-variabel lainnya, yaitu sebesar 22,27%

English Abstract

This study aims to determine, test, and analyze the effect of the implementation of total quality management (tqm) on managerial performance. This research was conducted at PT. PLN (Persero) and Network Service Area Malang. The study population was all employees of PT. PLN (Persero) and the Service Area Network Malang, the number of samp es are 66 employees. Data are collected directly from respondents using a questionnaire research instruments. Data analysis methods used are validity test, reliability test, the classic assumption test, linear regression, and hypothesis testing. The results of this study indicate that there are only two variables of total quality management (tqm) which significantly influence managerial performance, namely Sustainable Improvement (X2) and Information and Communication (X6). This is shown by the results of the t test of the two variables that have a value of t 2.141 and 3.738, which is greater than that t table 1.997. As for the variables of total quality management (tqm) is the most dominant influence managerial performance of PT. PLN (Persero) and the Service Area Network Malang is Information and Communication (X6) . It is shown from the value of their contribution is considered the largest and most optimal than other variables, that is equal to 22.27 %

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2014/212/051403724
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 07 Jul 2014 10:54
Last Modified: 21 Oct 2021 01:47
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107225
[thumbnail of Surat_Orisinalitas.pdf]
Preview
Text
Surat_Orisinalitas.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Cover_Skripsi_(TQM).pdf]
Preview
Text
Cover_Skripsi_(TQM).pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Lembar_Pengesahan_Dosbim.pdf]
Preview
Text
Lembar_Pengesahan_Dosbim.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of skripsi_full.pdf]
Preview
Text
skripsi_full.pdf

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of Lembar_Pengesahan_Revisi.pdf]
Preview
Text
Lembar_Pengesahan_Revisi.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item