Pengaruh Kepribadian Proaktif Terhadap Kinerja Belajar Pada Mahasiswa Akuntansi Dengan Motivasi Belajar Sebagai Variabel Intervening

Oktavita, Frida (2014) Pengaruh Kepribadian Proaktif Terhadap Kinerja Belajar Pada Mahasiswa Akuntansi Dengan Motivasi Belajar Sebagai Variabel Intervening. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Perguruan tinggi memiliki peranan penting dalam dunia pendidikan yang nantinya ikut berkontribusi dalam dunia kerja. Lulusan perguruan tinggi sebagai bagian dari sumber daya manusia yang dibutuhkan dalam dunia kerja (Pujiastuti, 2011). Dalam dunia kerja, mahasiswa dianggap mampu memberikan kontribusi yang baik dengan ide kreatif, karena didalam perguruan tinggi tidak hanya diajarkan untuk mendapatkan nilai yang terbaik tetapi juga belajar berorganisasi. Menurut Seniati (2006) perguruan tinggi merupakan lembaga pendidikan tinggi yang menghasilkan lulusan-lulusan yang ahli dalam berbagai bidang demi menjawab berbagai kebutuhan masyarakat, bangsa, dan negara. Pendidikan akutansi dan implementasinya sangat diperlukan dalam praktik bisnis karena ilmu akuntansi termasuk dalam ilmu terapan (Nofianti, 2012). Dalam realitanya, penggunaan pendidikan akuntansi lebih dominan digunakan dalam praktik bisnisnya daripada penggunaan secara teori saja. Namun untuk memahami praktik akuntansi, seseorang juga perlu memahami dasar-dasar ilmu atau teori akuntansi sehingga dapat memudahkan pengguna dan pemakai dari praktik akuntansi itu sendiri.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2014/150/051402753
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Hasbi
Date Deposited: 16 May 2014 09:16
Last Modified: 20 Oct 2021 03:48
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/107158
[thumbnail of Frida_Oktavita_(0910230015).pdf] Text
Frida_Oktavita_(0910230015).pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item