Pambudi, RifkiAgung (2013) Pengaruh Brand Community Terhadap Loyalitas Merek Sepeda Motor Yamaha Visxion (Deskripsi Peneltian Di Kecamatan Ambulu,Kabupaten Jember). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Brand Community terhadap loyalitas merek sepeda motor Yamaha Vixion di Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, baik secara simultan maupun secara parsial. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel- variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 40 responden yang diambil dari anggota resmi komunitas motor YVCA (Yamaha Vixion Cabang Ambulu). Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, disebut juga judgement sampling yaitu tipe pemilihan sampel secara acak yang diperoleh dengan menggunakan pertimbangan tertentu, umumnya disesuaikan dengan tujuan atau masalah penelitian. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini beupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji F dan uji t dan uji dominan. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil dari penelitian dan pembahasan terhadap data yang ada, diperoleh temuan sebagai berikut : 1. Variabel membantu dalam penggunaan merek (X6) berpengaruh signifikan terhadap variabel loyalitas merek sepeda motor Yamaha Vixion anggota komunutas Yamaga Vixion Cabang Ambulu (YVCA) Kabupaten Jember. Artinya sifat membantu dalam penggunaan merek anggota komunitas YVCA merupakan salah satu faktor yang berpengaruh bagi peningkatan loyalitas merek .secara signifikan. 2. Variabel legimitasi (X1), lolaylitas merek oposisi (X2), merayakan sejarah merek (X3), berbagi cerita merek (X4), dan integrasi dan mempertahankan anggota (X5) tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel loyalitas merek sepeda motor Yamaha Vixion anggota komunutas Yamaga Vixion Cabang Ambulu (YVCA) Kabupaten Jember. Artinya sifat legimitasi, lolaylitas merek oposisi, merayakan sejarah merek , berbagi cerita merek , integrasi dan mempertahankan anggota, merupakan beberapa faktor yang tbelum cukup bukti untuk berpangaruh terhadap loyalitas merek secara signifikan. 3. Variabel membantu dalam penggunaan merek (X6) berpengaruh dominan terhadap loyalitas merek sepeda motor Yamaha Vixion Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2013/567/051400384 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Hasbi |
Date Deposited: | 03 Feb 2014 09:00 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 07:26 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106987 |
Preview |
Text
BAB_I_fix.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
KATA_PENGANTAR_FORMAL_fix.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
RINGKASAN_fix.pdf Download (1MB) | Preview |
Text
BAB_IV_fix.pdf Download (2MB) |
|
Preview |
Text
BAB_II_fix.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_III_fix.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_V_fix.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
Text
DAFTAR_ISI_edited_fix.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA_fix.pdf Download (1MB) |
|
Text
Cover_+_Revisi.pdf Download (1MB) |
Actions (login required)
View Item |