Pengaruh Brand Community Terhadap Loyalitas Merek Sepeda Motor Yamaha Visxion (Deskripsi Peneltian Di Kecamatan Ambulu,Kabupaten Jember)

Pambudi, RifkiAgung (2013) Pengaruh Brand Community Terhadap Loyalitas Merek Sepeda Motor Yamaha Visxion (Deskripsi Peneltian Di Kecamatan Ambulu,Kabupaten Jember). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Brand Community terhadap loyalitas merek sepeda motor Yamaha Vixion di Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, baik secara simultan maupun secara parsial. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel- variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 40 responden yang diambil dari anggota resmi komunitas motor YVCA (Yamaha Vixion Cabang Ambulu). Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, disebut juga judgement sampling yaitu tipe pemilihan sampel secara acak yang diperoleh dengan menggunakan pertimbangan tertentu, umumnya disesuaikan dengan tujuan atau masalah penelitian. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini beupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji F dan uji t dan uji dominan. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil dari penelitian dan pembahasan terhadap data yang ada, diperoleh temuan sebagai berikut : 1. Variabel membantu dalam penggunaan merek (X6) berpengaruh signifikan terhadap variabel loyalitas merek sepeda motor Yamaha Vixion anggota komunutas Yamaga Vixion Cabang Ambulu (YVCA) Kabupaten Jember. Artinya sifat membantu dalam penggunaan merek anggota komunitas YVCA merupakan salah satu faktor yang berpengaruh bagi peningkatan loyalitas merek .secara signifikan. 2. Variabel legimitasi (X1), lolaylitas merek oposisi (X2), merayakan sejarah merek (X3), berbagi cerita merek (X4), dan integrasi dan mempertahankan anggota (X5) tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel loyalitas merek sepeda motor Yamaha Vixion anggota komunutas Yamaga Vixion Cabang Ambulu (YVCA) Kabupaten Jember. Artinya sifat legimitasi, lolaylitas merek oposisi, merayakan sejarah merek , berbagi cerita merek , integrasi dan mempertahankan anggota, merupakan beberapa faktor yang tbelum cukup bukti untuk berpangaruh terhadap loyalitas merek secara signifikan. 3. Variabel membantu dalam penggunaan merek (X6) berpengaruh dominan terhadap loyalitas merek sepeda motor Yamaha Vixion Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2013/567/051400384
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Hasbi
Date Deposited: 03 Feb 2014 09:00
Last Modified: 19 Oct 2021 07:26
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106987
[thumbnail of BAB_I_fix.pdf]
Preview
Text
BAB_I_fix.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of KATA_PENGANTAR_FORMAL_fix.pdf]
Preview
Text
KATA_PENGANTAR_FORMAL_fix.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of RINGKASAN_fix.pdf]
Preview
Text
RINGKASAN_fix.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_IV_fix.pdf] Text
BAB_IV_fix.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB_II_fix.pdf]
Preview
Text
BAB_II_fix.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_III_fix.pdf]
Preview
Text
BAB_III_fix.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_V_fix.pdf]
Preview
Text
BAB_V_fix.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_ISI_edited_fix.pdf] Text
DAFTAR_ISI_edited_fix.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA_fix.pdf] Text
DAFTAR_PUSTAKA_fix.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Cover_+_Revisi.pdf] Text
Cover_+_Revisi.pdf

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item