Saraswati, Pradhita (2013) Penerimaan Sistem E-Commerce : Pengaruh Kepercayaan, Persepsi Risiko Dan Persepsi Manfaat. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi minat digunakannya sistem e-commerce dan pengaruhnya terhadap perilaku penggunaan sistem e-commerce . Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang dengan menggunakan metode survei. Peneliti memperoleh respon sebanyak 234 orang mahasiswa Jurusan Akuntansi yang menggunakan layanan sistem e-commerce . Peneliti menggunakan Partial Least Square (PLS) untuk menguji data penelitian. Hasil analisis untuk model ini menunjukkan bahwa konstruk minat berpengaruh terhadap perilaku untuk menggunakan layanan e-commerce, serta konstruk kepercayaan dan persepsi manfaat berpengaruh terhadap minat digunakannya layanan sistem e-commerce. Sedangkan konstruk persepsi risiko tidak berpengaruh terhadap minat digunakannya layanan ecommerce. Hal ini berarti bahwa perilaku untuk menggunakan layanan e-commerce dipengaruhi oleh minat, serta variabel minat dipengaruhi oleh persepsi kepercayaan dan persepsi manfaat. Implikasi dari penelitian “ in relevan ” bagi pihak manajemen dan pengembang sistem agar memperhatikan kembali faktor minat, kepercayaan, dan persepsi manfaat dalam menerapkan dan mengembangkan transaksi e-commerce pada sistem jual beli.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2013/56/051303017 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 29 May 2013 10:34 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 07:20 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106980 |
![]() |
Text
skripsi.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
![]() |
Text
cover,_kata_pengantar,_daftar_isi,_abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |