Perumusan Strategi Bisnis Pada Usaha Kecil Dan Menengah (Studi Pada Dea Cake And Bakery)

Rahmanto, PradanaNur (2013) Perumusan Strategi Bisnis Pada Usaha Kecil Dan Menengah (Studi Pada Dea Cake And Bakery). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Usaha Kecil Dan Menengah (Ukm) Merupakan Salah Satu Bagian Terpenting Dari Perekonomian Suatu Negara, Tidak Terkecuali Indonesia. Industri Makanan Merupakan Bidang Usaha Ukm Yang Paling Berkembang Di Malang. Salah Satu Industri Usaha Kecil Dan Menengah (Ukm) Makanan Di Bidang Kue Dan Roti Yang Berkembang Cepat Adalah Dea Cake And Bakery. Untuk Bersaing, Perusahaan Harus Mempunyai Strategi Bersaing Perusahaan Harus Mampu Merumuskan Strategi Terperinci Yang Disusun Dengan Baik. Hal Ini Menarik Untuk Diteliti, Diamati, Dan Dikaji Bagaimana Perumusan Strategi Bisnis Yang Menghasilkan Daya Saing Yang Bagus Terhadap Kompetitornya. Tujuan Penelitian Ini Adalah Untuk Menjelaskan Perumusan Strategi Bisnis Berdasarkan Analisis Sebelumnya. Penelitian Ini Menggunakan Pendekatan Kualitatif Eksplanatif. Lokasi Pengambilan Data Penelitian Ini Adalah Di Salah Satu Outlet Dea Cake And Bakery Yang Berlokasi Di Jl. Danau Toba (Ruko Sawojajar) E-07, Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Berdasarkan Sumbernya, Data Penelitian Ini Terdiri Dari Data Primer Dan Data Sekunder. Dalam Pengumpulan Data, Teknik Yang Digunakan Adalah Wawancara, Observasi, Dan Dokumentasi. Teknik Analisis Data Dalam Penelitian Ini Adalah Dengan Menggunakan Analisis Konten Atau Analisis Isi, Dan Matriks Sebagai Instrumen. Matriks Yang Digunakan Dalam Analisis Data Ini Adalah Matriks External Factor Evaluation (Efe), Internal Factor Evaluation (Ife), Strengths-Weaknesses-Opportunities-Threats (Swot), Grand Strategy, Dan Quantitative Strategic Planning Matrix (Qspm). Teknik Triangulasi Sebagai Uji Konsistensi Sumber Terhadap Data. Strategi Yang Tepat Untuk Diterapkan Pada Pengembangan Dea Cake And Bakery Adalah Strategi Penetrasi Pasar. Strategi Penetrasi Pasar Merupakan Suatu Strategi Yang Dilakukan Oleh Suatu Perusahaan Untuk Meningkatkan Penjualannya Atas Produk Dan Pasar Yang Telah Tersedia Melalui Usaha-Usaha Pemasaran Yang Lebih Agresif

English Abstract

Small And Medium Enterprises (Smes) Is One Of The Most Important Part Of The Economy Of A Country, Including Indonesia. The Food Industry Is A Field Of The Most Growing Sme Businesses In Malang. One Of The Industry Small And Medium Enterprises ( Smes ) In The Areas Of Food, Cakes And Breads Is Growing Rapidly Dea Cake And Bakery. To Compete , Companies Must Have A Competitive Strategy Of The Company Should Be Able To Formulate A Detailed Strategy Is Well Conceived. It Is Interesting To Be Studied, Observed, And Studied How The Formulation Of A Business Strategy That Generates A Great Competitive Edge Against Competitors. The Purpose Of This Study Is To Describe The Formulation Of Business Strategies Based On Previous Analysis. This Study Used A Qualitative Approach Explanative. Location Data Collection In This Study Is One Of The Outlets Dea Cake And Bakery Located On Jl . Toba Lake (Commercial Sawojajar ) E - 07, Village Sawojajar, Kedungkandang Subdistrict, Malang. Based On The Source , The Data Of This Study Consisted Of Primary Data And Secondary Data . In Collecting The Data , The Techniques Used Were Interviews, Observation, And Documentation . Data Analysis Techniques In This Study Is To Use A Content Analysis Or Content Analysis, And Matrix As An Instrument. The Matrix Used In The Analysis Of These Data Is The Matrix External Factor Evaluation ( Efe ), Internal Factor Evaluation ( Ife ), Strengths-Weaknesses-Opportunities-Threats (Swot), Grand Strategy, And Quantitative Strategic Planning Matrix ( Qspm ). Triangulation Technique As A Test Of The Consistency Of The Data Source. Appropriate Strategies To Be Applied To The Development Of Dea Cake And Bakery Is Market Penetration Strategy. Market Penetration Strategy Is A Strategy Undertaken By A Company To Increase Its Sales Of The Products And Markets That Have Been Available Through The Efforts Of More Aggressive Marketing

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2013/554/051400100
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 09 Jan 2014 08:12
Last Modified: 19 Oct 2021 07:15
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106975
[thumbnail of PERUMUSAN_STRATEGI_BISNIS_PADA_USAHA_KECIL_DAN_MENENGAH.pdf]
Preview
Text
PERUMUSAN_STRATEGI_BISNIS_PADA_USAHA_KECIL_DAN_MENENGAH.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item