Dampak Keberadaan Supermarket Terhadap Pedagang Pasar Tradisional

Mulyo, GunawanAdi (2013) Dampak Keberadaan Supermarket Terhadap Pedagang Pasar Tradisional. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan Penelitian 1) Menganalisis Pengaruh Lokasi Keberadaan Supermarket Terhadap Omzet Penjualan Di Pasar Tradisional. 2) Menganalisis Pengaruh Harga Produk Di Supermarket Terhadap Omzet Penjualan Di Pasar Tradisional. 3) Untuk Mengetahui Variabel Apa Yang Paling Berpengaruh Terhadap Omzet Penjualan Di Pasar Tradisional. Hasil Penelitian Ini Diharapkan Bermanfaat Bagi Pedagang Pasar Tradisional Dan Pasar Modern Yang Dapat Digunakan Sebagai Bahan Pertimbangan Dalam Membuat Kebijakan Untuk Mengembangkan Strategi Pemasarannya, Serta Bagi Pemerintah Kota Juga Dapat Digunakan Sebagai Bahan Pertimbangan Dalam Membuat Kebijakan Agar Dapat Menjaga Kelangsungan Hidup Dua Jenis Pasar Yang Berbeda Ini. Penelitian Ini Menggunakan Pendekatan Penelitian Survai. Penelitian Survai Adalah Sebagai Penyelidikan Yang Diadakan Untuk Memperoleh Fakta-Fakta Dari Gejala-Gejala Yang Ada Dan Mencari Keterangan-Keterangan Secara Faktual, Baik Tentang Institusi Sosial, Ekonomi, Atau Politik Dari Suatu Kelompok Ataupun Suatu Daerah, Dengan Mengambil Lokasi . Penelitian Ini Berlokasi Pada Enam Pasar Tradisional Yang Berada Di Sekitar Giant Supermarket Kawi Kota Malang Yaitu, Pasar Oro-Oro Dowo, Pasar Bareng, Pasar Mergan, Pasar Besar, Pasar Kasin, Pasar Klojen Di Kota Malang. Alat Analisis Data Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Yaitu Regresi Linier Berganda Dengan Menggunakan Uji F Dan Uji T Berdasarkan Hasil Uji Secara Simultan Dengan Menggunakan Uji F Dapat Diketahui Bahwa Variabel Lokasi Supermarket, Harga Jual Barang, Dan Promosi Berpengaruh Signifikan Secara Simultan Terhadap Omzet Pedagang Di Pasar Tradisional. Hasil Ini Dapat Dibuktikan Dengan Nilai F Hitung> F Tabel (19.899 > 2,9752). Hasil Uji Secara Parsial Dengan Menggunakan Uji T Dapat Diketahui Bahwa Variabel Lokasi Supermarket, Dan Harga Jual Barang Tidak Berpengaruh Secara Parsial Tidak Berpengaruh Signifikan Terhadap Omzet Pedagang Di Pasar Tradisional, Hal Ini Dapat Dibuktikan Dengan Nilai T Hitung < T Table. Variabel Promosi Secara Parsial Berpengaruh Signifikan Terhadap Omzet Pedagang Di Pasar Tradisional, Hal Ini Dapat Dibuktikan Dengan Nilai T Hitung > T Table

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2013/549/051311902
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 30 Dec 2013 15:12
Last Modified: 19 Oct 2021 07:09
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106970
[thumbnail of BAB_V.pdf] Text
BAB_V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar_Isi.pdf] Text
Daftar_Isi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAK.pdf] Text
DAFTAR_PUSTAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf] Text
ABSTRAKSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB_Ib.pdf] Text
BAB_Ib.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB_IIIb.pdf] Text
BAB_IIIb.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB_IV.pdf] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB_IIb.pdf] Text
BAB_IIb.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item