Mulyo, GunawanAdi (2013) Dampak Keberadaan Supermarket Terhadap Pedagang Pasar Tradisional. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Tujuan Penelitian 1) Menganalisis Pengaruh Lokasi Keberadaan Supermarket Terhadap Omzet Penjualan Di Pasar Tradisional. 2) Menganalisis Pengaruh Harga Produk Di Supermarket Terhadap Omzet Penjualan Di Pasar Tradisional. 3) Untuk Mengetahui Variabel Apa Yang Paling Berpengaruh Terhadap Omzet Penjualan Di Pasar Tradisional. Hasil Penelitian Ini Diharapkan Bermanfaat Bagi Pedagang Pasar Tradisional Dan Pasar Modern Yang Dapat Digunakan Sebagai Bahan Pertimbangan Dalam Membuat Kebijakan Untuk Mengembangkan Strategi Pemasarannya, Serta Bagi Pemerintah Kota Juga Dapat Digunakan Sebagai Bahan Pertimbangan Dalam Membuat Kebijakan Agar Dapat Menjaga Kelangsungan Hidup Dua Jenis Pasar Yang Berbeda Ini. Penelitian Ini Menggunakan Pendekatan Penelitian Survai. Penelitian Survai Adalah Sebagai Penyelidikan Yang Diadakan Untuk Memperoleh Fakta-Fakta Dari Gejala-Gejala Yang Ada Dan Mencari Keterangan-Keterangan Secara Faktual, Baik Tentang Institusi Sosial, Ekonomi, Atau Politik Dari Suatu Kelompok Ataupun Suatu Daerah, Dengan Mengambil Lokasi . Penelitian Ini Berlokasi Pada Enam Pasar Tradisional Yang Berada Di Sekitar Giant Supermarket Kawi Kota Malang Yaitu, Pasar Oro-Oro Dowo, Pasar Bareng, Pasar Mergan, Pasar Besar, Pasar Kasin, Pasar Klojen Di Kota Malang. Alat Analisis Data Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Yaitu Regresi Linier Berganda Dengan Menggunakan Uji F Dan Uji T Berdasarkan Hasil Uji Secara Simultan Dengan Menggunakan Uji F Dapat Diketahui Bahwa Variabel Lokasi Supermarket, Harga Jual Barang, Dan Promosi Berpengaruh Signifikan Secara Simultan Terhadap Omzet Pedagang Di Pasar Tradisional. Hasil Ini Dapat Dibuktikan Dengan Nilai F Hitung> F Tabel (19.899 > 2,9752). Hasil Uji Secara Parsial Dengan Menggunakan Uji T Dapat Diketahui Bahwa Variabel Lokasi Supermarket, Dan Harga Jual Barang Tidak Berpengaruh Secara Parsial Tidak Berpengaruh Signifikan Terhadap Omzet Pedagang Di Pasar Tradisional, Hal Ini Dapat Dibuktikan Dengan Nilai T Hitung < T Table. Variabel Promosi Secara Parsial Berpengaruh Signifikan Terhadap Omzet Pedagang Di Pasar Tradisional, Hal Ini Dapat Dibuktikan Dengan Nilai T Hitung > T Table
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2013/549/051311902 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 30 Dec 2013 15:12 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 07:09 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106970 |
Text
BAB_V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Daftar_Isi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAK.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAKSI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
COVER.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB_Ib.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB_IIIb.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB_IIb.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Actions (login required)
View Item |