Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Transpotasi Kereta Api Madiun Jaya (Studi Pada PT. Kereta Api Indonesia Daerah Operasi VII Madiun

Putra, MegaPrasada (2013) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Transpotasi Kereta Api Madiun Jaya (Studi Pada PT. Kereta Api Indonesia Daerah Operasi VII Madiun. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Kualitas Pelayanan Merupakan Bagian Dalam Program Pemasaran Yang Dapat Mempengaruhi Konsumen Dalam Melakukan Pembelian Sebuah Produk Atau Jasa. Seiring Meningkatnya Tingkat Pendidikan Dan Kondisi Ekonomi, Konsumen Menjadi Lebih Pintar Dalam Memilih Produk Ataupun Jasa Yang Berkualitas. Kualitas Pelayanan Berperan Penting Dalam Mempengaruhi Kepuasan Konsumen. Kepuasan Konsumen Dapat Tercapai Jika Kualitas Pelayanan Yang Dirasakan Konsumen Sama Atau Melebihi Harapan Konsumen. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Transportasi Kereta Api Madiun Jaya (Studi Pada PT. Kereta Api Indonesia Daerah Operasi VII Madiun). Jenis Penelitian Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Explanatory Research (Penelitian Penjelasan) Yang Bertujuan Untuk Menjelaskan Hubungan Kausal Sebab Akibat Antara Variabel-Variabel Melalui Pengujian Hipotesa. Data Dikumpulkan Melalui Survei Menggunakan Kuesioner Terhadap Penumpang Kereta Api Madiun Jaya. Adapun Teknik Pengambilan Sampel Yang Digunakan Adalah Purposive Sampling Dan Diperoleh Sampel Sebanyak 100 Responden . Untuk Menguji Hipotesis Yang Diajukan Dalam Penelitian Ini Digunakan Analisis Regresi Berganda. Hasil Analisis Regresi Menunjukkan Bahwa Variabel Kualitas Pelayanan Yang Terdiri Dari Bukti Fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, Kenyamanan, Koneksi Dan Kemudahan Memiliki Pengaruh Yang Signifikan Terhadap Kepuasan Konsumen. Di Antara Kedelapan Variabel Tersebut, Variabel Yang Memiliki Pengaruh Dominan Terhadap Kepuasan Konsumen Adalah Variabel Kenyamanan

English Abstract

The Quality Of Service Is Part Of The Marketing Program Which Can Influence The Consumer In Making A Purchase Of A Product Or Service. Along With The Rising Level Of Education And Economic Conditions, Consumers Become Smarter In Choosing A Product Or Service. The Quality Of Service Has Important Role In Influencing The Consumer Satisfaction. Customer Satisfaction Can Be Achieved If The Consumers Perceived Service Quality Is Equal To Or Exceeds The Expectations Of Consumers. This Study Aims To Determine The Influence Of Service Quality To Consumer Satisfaction In Using Rail Transport Service Madiun Jaya (The Study At PT. Kereta Api Indonesia Daerah Operasi VII Madiun). The Type Of Research Which Is Used In This Research Is Explanatory Research (Research Explanation) That Aims To Explain The Causal Of Relationships Between Variables Through Hypothesis Testing. The Data Collected Through Surveys Using Questionnaires To Passengers On Trains Madiun Jaya. The Sampling Technique Used Was Purposive Sampling And Obtained 100 Respondents As Sample. To Test The Hypothesis Which Is Proposed In This Study Used Regression Analysis. Results Of The Regression Analysis Show That Variable Service Quality Which Consists Of Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy, Comfort, Connections And Convenience Have A Significant Influence On Consumer Satisfaction. Among These Variables, The Variable Which Has Dominant Influence Of Consumer Satisfaction Is Comfort Variables

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2013/547/051311899
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 31 Dec 2013 08:39
Last Modified: 19 Oct 2021 07:07
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106967
[thumbnail of 15._BAB_IV.pdf] Text
15._BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of 16._BAB_V.pdf] Text
16._BAB_V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 11._Abstraksi.pdf] Text
11._Abstraksi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 17._DAFTAR_PUSTAKA.pdf] Text
17._DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 7._Daftar_Isi.pdf] Text
7._Daftar_Isi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 1._Cover.pdf] Text
1._Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 12._BAB_1.pdf] Text
12._BAB_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 13._BAB_II.pdf] Text
13._BAB_II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 14._BAB_III.pdf] Text
14._BAB_III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item