Tobing, RenaldoML (2013) Pengaruh Penggunaan Iwan Fals Sebagai Celebrity Endorser Dalam Iklan Terhadap Brand Image Top Coffee (Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penggunaan Selebriti Sebagai Bagian Dari Sebuah Strategi Pemasaran Untuk Mendukung Pembentukan Citra Sebuah Merek (Brand Image) . Kesesuaian Antara Brand Dan Endorser Diharapkan Meningkatkan Ketertarikan Konsumen Dan Membentuk Brand Image Positif. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Pengaruh Penggunaan Iwan Fals Sebagai Celebrity Endorser Dalam Iklan Terhadap Brand Image TOP Coffee (Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang). Jenis Penelitian Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Explanatory Research (Penelitian Penjelasan) Yang Bertujuan Untuk Menjelaskan Hubungan Kausal Sebab Akibat Antara Variabel-Variabel Melalui Pengujian Hipotesis. Data Dikumpulkan Melalui Survey Menggunakan Kuesioner Terhadap Mahasiswa Dan Mahasiswi Sebagai Konsumen TOP Coffee Di Universitas Brawijaya Malang. Adapun Teknik Pengambilan Sampel Yang Digunakan Adalah Purposive Sampling Dengan Jumlah Sampel Sebanyak 150 Responden . Hipotesis Diuji Dengan Menggunakan Analisis Regresi Berganda. Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa Dimensi Celebrity Endorser Yaitu Variabel Credibility , Attractiveness , Expertise , Trustworthiness Dan Match-Up Product Memiliki Pengaruh Yang Signifikan Terhadap Brand Image (Y) Dengan Signifikansi 0,000 Dengan Koefisien Determinasi ( R2 ) Sebesar 0,446 (44,6 %). Sedangkan Secara Parsial, Variabel Credibility , Attractiveness , Expertise , Trustworthiness Dan Match-Up Product Menunjukkan Adanya Pengaruh Yang Signifikan Terhadap Brand Image. Hasil Analisis Tersebut Dapat Menjadi Input Bagi Perusahaan Dalam Hal Strategi Pemasaran Khususnya Strategi Promosi Produk TOP Coffee.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2013/540/051311801 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 23 Dec 2013 08:54 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 07:02 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106960 |
Text
14._BAB_V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
9._ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
1._COVER.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
10._BAB_I.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
5._DAFTAR_ISI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
11._BAB_II.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
12._BAB_III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
13._BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Actions (login required)
View Item |