Pengaruh Penggunaan Iwan Fals Sebagai Celebrity Endorser Dalam Iklan Terhadap Brand Image Top Coffee (Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang

Tobing, RenaldoML (2013) Pengaruh Penggunaan Iwan Fals Sebagai Celebrity Endorser Dalam Iklan Terhadap Brand Image Top Coffee (Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penggunaan Selebriti Sebagai Bagian Dari Sebuah Strategi Pemasaran Untuk Mendukung Pembentukan Citra Sebuah Merek (Brand Image) . Kesesuaian Antara Brand Dan Endorser Diharapkan Meningkatkan Ketertarikan Konsumen Dan Membentuk Brand Image Positif. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Pengaruh Penggunaan Iwan Fals Sebagai Celebrity Endorser Dalam Iklan Terhadap Brand Image TOP Coffee (Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang). Jenis Penelitian Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Explanatory Research (Penelitian Penjelasan) Yang Bertujuan Untuk Menjelaskan Hubungan Kausal Sebab Akibat Antara Variabel-Variabel Melalui Pengujian Hipotesis. Data Dikumpulkan Melalui Survey Menggunakan Kuesioner Terhadap Mahasiswa Dan Mahasiswi Sebagai Konsumen TOP Coffee Di Universitas Brawijaya Malang. Adapun Teknik Pengambilan Sampel Yang Digunakan Adalah Purposive Sampling Dengan Jumlah Sampel Sebanyak 150 Responden . Hipotesis Diuji Dengan Menggunakan Analisis Regresi Berganda. Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa Dimensi Celebrity Endorser Yaitu Variabel Credibility , Attractiveness , Expertise , Trustworthiness Dan Match-Up Product Memiliki Pengaruh Yang Signifikan Terhadap Brand Image (Y) Dengan Signifikansi 0,000 Dengan Koefisien Determinasi ( R2 ) Sebesar 0,446 (44,6 %). Sedangkan Secara Parsial, Variabel Credibility , Attractiveness , Expertise , Trustworthiness Dan Match-Up Product Menunjukkan Adanya Pengaruh Yang Signifikan Terhadap Brand Image. Hasil Analisis Tersebut Dapat Menjadi Input Bagi Perusahaan Dalam Hal Strategi Pemasaran Khususnya Strategi Promosi Produk TOP Coffee.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2013/540/051311801
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 23 Dec 2013 08:54
Last Modified: 19 Oct 2021 07:02
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106960
[thumbnail of 14._BAB_V.pdf] Text
14._BAB_V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 9._ABSTRAK.pdf] Text
9._ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 1._COVER.pdf] Text
1._COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 10._BAB_I.pdf] Text
10._BAB_I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 5._DAFTAR_ISI.pdf] Text
5._DAFTAR_ISI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 11._BAB_II.pdf] Text
11._BAB_II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of 12._BAB_III.pdf] Text
12._BAB_III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of 13._BAB_IV.pdf] Text
13._BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item