Bilal, Muhamad (2013) Pengaruh Iklan dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Simpati (Studi Pada Pengguna Kartu Simpati di Wilayah Kota Malang Jawa Timur). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Iklan dan Kualitas Produk merupakan bagian dalam program pemasaran yang dapat mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian. Perilaku konsumen saat ini dalam melakukan pembelian tidak serta-merta hanya dipengaruhi oleh penyampaian infomasi produk melainkan oleh perbandingan dan pengalaman yang dirasakan langsung oleh konsumen dari produk tersebut. Iklan sebagai sarana penyampaian informasi bertindak sangat penting dalam menyampaikan kualitas yang dimiliki oleh sebuah produk dan begitu juga sebaliknya kualitas merupakan pembuktian dari nilai yang disampaikan oleh pihak produsen dalam sebuah iklan. Tidak jarang kedua hal ini menjadi sebuah hal utama yang dapat menentukan bisa atau tidaknya sebuah produk bertahan dalam persaingan dipasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Iklan Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Simpati (Studi Pada Pengguna Kartu Simpati di Wilayah Kota Malang Jawa Timur). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research (penelitian penjelasan) yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan kausal sebab akibat antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesa. Data dikumpulkan melalui survei menggunakan kuesioner terhadap pengguna kartu simPATI di wilayah Kota Malang. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 60 responden . Untuk menguji hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini digunakan analisis regresi. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa iklan dan kualitas produk secara serentak maupun parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Di antara kedua variabel tersebut, variabel yang memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian adalah variabel iklan. Berdasarkan analisis tersebut, saran yang dapat diberikan yaitu iklan Simpati dalam penyampaiannya harus dibuat seatraktif mungkin untuk dapat menarik perhatian konsumen, waktu penayangan dan lokasi penempatan iklan harus disesuaikan dengan target dari iklan tersebut, dan pemakaian sumber pesan yang lebih bisa diterima secara umum bukan oleh satu atau beberapa kalangan saja. Sedangkan, dalam segi kualitas saran berikut patut dijadikan sebagai pertimbangan yaitu, selalu menyajikan hal yang bersifat baru dan inovatif bagi konsumen, dan memberikan paket-paket harga dan promosi menarik yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2013/504/051311026 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 02 Dec 2013 09:39 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 06:40 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106923 |
Text
1._COVER.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
15._Daftar_Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
13._BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
14._BAB_V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
2._Lembar_Pengesahan_(lulus).pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
3._Riwayat_Hidup.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
8._Daftar_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
6._Daftar_Tabel.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
7._Daftar_Gambar.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
4._Kata_Pengantar.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
5._Daftar_Isi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
9._Abstraksi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
10._BAB_I.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
11._BAB_II.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
12._BAB_III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Actions (login required)
View Item |