Analisis Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Rokok yang Listing Pada Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2009 - 2011

Wulan, TirzaAna (2013) Analisis Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Rokok yang Listing Pada Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2009 - 2011. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) di perusahaan rokok yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia terhadap kinerja keuangan perusahaan. Penelitian ini menjelaskan pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Return On Equity (ROE) dan return saham perusahaan. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanatori. Penelitian ini juga termasuk penelitian populasi karena dalam penelitian ini seluruh elemen populasi diteliti satu per satu atau disebut dengan sensus ( census ). Penelitian ini menggunakan populasi sebanyak 3 perusahaan, yaitu PT. Gudang Garam Tbk., PT.Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk., dan PT Bentoel Internasional Investama Tbk. sejak tahun 2009 hingga 2011. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) secara simultan berpengaruh negatif signifikan terhadap Return On Equity (ROE) dan return saham. Hal ini berarti jika Corporate Social Responsibility (CSR) tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan rokok. Oleh karena itu, pihak manajemen perusahaan perlu memberikan perhatian yang lebih besar terhadap Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan agar dapat lebih efektif dalam meningkatkan kinerja keuangan perusahaan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2013/467/051309575
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 11 Nov 2013 13:10
Last Modified: 19 Oct 2021 04:24
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106885
[thumbnail of JURNAL.pdf]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of KATA_PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
KATA_PENGANTAR.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR_PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of bab_I.pdf]
Preview
Text
bab_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_III.pdf]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of cover.pdf]
Preview
Text
cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_V.pdf]
Preview
Text
BAB_V.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item