Analisis Strategi Pengembangan Produk Corpies Custom Chloting Sebagai Bagian Dari Industri Kreatif Di Kota Malang

Saputra, DanangDwiSetya (2013) Analisis Strategi Pengembangan Produk Corpies Custom Chloting Sebagai Bagian Dari Industri Kreatif Di Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Jenis peneltian ini bersifat deskriftif dengan menggunakan rancangan studi kasus yakni mendeskripsikan fenomena-fenomena yang ada, baik fenomena alamiah maupun fenomena buatan manusia. Fenomena itu bisa berupa bentuk, aktivitas, karakteristik perubahan, hubungan, kesamaan, dan perbedaan, antara fenomena satu dengan fenomena yang lainnya. Penelitian ini menggunakan Corpies cutom clothing sebagai obyeknya dengan judul penelitian “ Analisis Strategi Pengembangan Produk Corpies Custom Chloting Sebagai Bagian Dari Industri Kreatif Di Kota Malang ” Latar belakang pengambilan judul penelitian ini adalah bahwa tuntutan akan perekonomian yang lebih efisien menyebkan kebutuhan akan inovasi semakin besar, sehingga dikembangkanlah konsep ekonomi kreatif. Di kota malang sendiri industri kreatif telah berkembang pesat terutama dalam sektor fesyen. Corpies sebagai salah satu bagian dari industri kreatif kota malang tentunya memerlukan suatu startegi yang sesuai diterapkan untuk pengembangan usahanya. Tujuan dari penelitian ini untuk Untuk mengetahui analisis internal dan eksternal untuk startegi pengembangan industri kreatif dan Strategi yang sesuai diterapkan terhadap Corpies custom Clothing di Kota Malang Metode penelitian yang diambil menggunakan penelitian mendalam kepada sample obyek . Penelitian ini berusaha mengamati dari segi internal maupun eksternal untuk memperoleh data yang akurat. Alat dalam pengamatan ini menggunakan angket, wawancara, dokumentasi, dan pengamatan. Analisis data yang digunakan yaitu menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan kajian teori dan model hipotesis yang digunakan, maka penulis menari suatu hipotesis dimana perusahan berada dalam posisi agresif . Pada penelitian ini semua hasil pengolahan data yang relevan dan berpengaruh dimasukan dalam matriks IFE dan EFE dengan menggunakan bobot dan rating. Kemudian dalam tahap pencocokan diuji lagi dengan matriks SWOT, analisis Grand Strategi, dan Matriks IE. Dan terkhir dalam tahap kepustusan digunakan matriks QSPM sebagai alat penetu keputusan Dari data penelitian yang diolah dapat diketahui bahawa kekuatan perusahaan lebih besar dari kelemahan serta peluang perusahaan lebih besar dari ancaman. Kemudian dari tahap pencocokan didapatkan hasil bahwa perusahaan berada dalam posisi tumbuh. Dari hasil alternatif tersebut kemudian didapatkan bahwa strategi penetrasi pasar adalah startegi yang sesuai digunakan oleh perusahaan pada saat ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2013/424/051308917
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 23 Sep 2013 14:20
Last Modified: 19 Oct 2021 03:54
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106841
[thumbnail of Kata_Pengantar.pdf] Text
Kata_Pengantar.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar_Pengesahan.pdf] Text
Lembar_Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar_Isi.pdf] Text
Daftar_Isi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar_Tabel.pdf] Text
Daftar_Tabel.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of daftar_pustaka.pdf] Text
daftar_pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR_RIWAYAT_HIDUP.pdf] Text
DAFTAR_RIWAYAT_HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB_III.pdf] Text
BAB_III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of abstraksi.pdf] Text
abstraksi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB_I.pdf] Text
BAB_I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB_II.pdf] Text
BAB_II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB_V.pdf] Text
BAB_V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB_IV.pdf] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar_Gambar.pdf] Text
Daftar_Gambar.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item