Pengaruh Program Keselamatan, Kesehatan Kerja (K3) dan Jaminan Sosial Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan (Studi Pada PT PJB UP Brantas Karangkates – Kab. Malang)

Malinasari, Nia (2013) Pengaruh Program Keselamatan, Kesehatan Kerja (K3) dan Jaminan Sosial Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan (Studi Pada PT PJB UP Brantas Karangkates – Kab. Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penerapan manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di lingkungan industri yang berhubungan dengan instalasi dengan resiko tinggi memang diperlukan. Hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan para tenaga kerja sebagai penggerak utama dalam proses produksi selama bekerja sehingga memotivasi karyawan agar bekerja lebih produktif. Pelaksanaan program Kesehatan, Keselamatan dan Jaminan Sosial perlu dan sangat penting, karena membantu terwujudnya pemeliharaan karyawan yang baik, sehingga mereka menyadari arti penting dari pelaksanaan program kesehatan, keselamatan dan Jaminan Sosial bagi dirinya maupun perusahaan. Dengan adanya pelaksanaan program K-3 ini, karyawan akan merasa aman, terlindungi dan terjamin keselamatannya, sehingga diharapkan dapat mencapai efisiensi baik dari segi biaya, waktu dan tenaga serta dapat meningkatkan produktivitas kerja Penelitian ini menggunakan metode explanatory (Penjelasan) dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data diperoleh dari menyebah kuesioner kepada karyawan sebanyak 45 orang sebagai sampel. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda, uji F dan uji t. Hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut. Pertama , Keselamatan Kerja, Kesehatan Kerja, dan Jaminan Sosial secara simultan bersama-sama mempunyai pengaruh signifikan terhadap Produktivitas Kerja Karyawan. Kedua Keselamatan Kerja, Kesehatan Kerja, dan Jaminan Sosial secara parsial mempunyai pengarus signifikan terhadap Produktivitas Kerja Karyawan. Ketiga, Kesehatan Kerja .berpengaruh dominan terhadap Produktivitas Kerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2013/4/051301265
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 18 Apr 2013 15:05
Last Modified: 19 Oct 2021 03:41
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106816
[thumbnail of 3._BAB_I-V.pdf]
Preview
Text
3._BAB_I-V.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 2._Katapengantar,_Daftar_isi.pdf]
Preview
Text
2._Katapengantar,_Daftar_isi.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN_OUTPUT_SPSS.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN_OUTPUT_SPSS.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 1._COVER.pdf]
Preview
Text
1._COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN_KUESIONER.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN_KUESIONER.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item